Menjelang akhir tahun 2021, TikTok meluncurkan serangkaian acara yang memposisikan perusahaan sebagai pesaing di ruang e-commerce. Live yang diselenggarakan oleh TikTok ini berada di bawah pengalaman digital yang berkembang pesat yang disebut Tiktok Live Shopping. Acara belanja langsung ini berjiwa komersial. 

Belanja Streaming Langsung sudah menjadi bagian besar dari budaya Belanja Sosial di negara-negara seperti China, di mana diperkirakan lebih dari 320 juta orang akan melakukan setidaknya satu pembelian dari streaming langsung tahun ini. 

Fokus utama dari acara ini melibatkan pemasaran dan penjualan produk dari merek terkenal dan merek yang akan datang, tetapi mereka juga menawarkan konsumen kesempatan untuk menikmati hiburan yang disediakan oleh musisi dan pembuat konten populer lainnya.

Bagaimana cara kerja belanja langsung TikTok Live Shopping?

Live Shopping di TikTok menawarkan pengguna kesempatan untuk melihat produk yang dipamerkan oleh pembuat konten secara real time. Satu keuntungan nyata untuk berbelanja langsung di TikTok daripada teleshopping adalah banyaknya pengguna di platform pada satu waktu. Di televisi terestrial, pengiklan harus bersaing dengan perusahaan televisi yang memutar film dan acara televisi. 

Belanja langsung memungkinkan merek untuk mengintegrasikan produk dengan mulus dari pengalaman Belanja TikTok mereka ke dalam sesi langsung. Hal ini memungkinkan penjual terhubung dengan audiens mereka secara real-time dan membantu pengguna membeli apa yang mereka temukan saat menonton aliran merek. belanja langsung memberi pengguna lebih banyak peluang untuk mempelajari, berinteraksi, dan berbelanja dari merek tersebut.

Saat ini banyak sekali yang menggunakan Tiktok Live Shopping menjadi salah satu pilihan platform dalam meningkatkan sales, contohnya yang saat ini sedang trend adalah “Capit dan Serok” atau menggunakan influencer untuk menjual produk mereka melalui Live Shopping.

Jika kamu ingin menaikan sales dan mulai aktif melakukan Tiktok Live Shopping, kami merekomendasikan kamu untuk melakukan live shopping minimal 1 kali sehari dengan durasi 2 sampai 4 jam, jangan lupa tawarkan promo terbaikmu selama Live Shopping berlangsung dan berinteraksi dengan audiensmu.

Jika kamu memiliki kesulitan untuk strategi marketing dalam meningkatkan awareness and penjualan brand kamu, yuk coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalu email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!