Hypno-Selling adalah salah satu teknik marketing yang punya banyak manfaat untuk para penjual. Teknik Hypno-Selling ini mengutamakan kemampuan komunikasi persuasif penjual dengan menyampaikan pesan – pesan terselubung yang mudah dimengerti alam bawah sadar pembeli sehingga pembeli tidak merasa terpaksa saat ditawari produk oleh penjual. Kelebihan teknik ini yaitu dapat mempengaruhi pola pikir pembeli dengan optimal dan melakukan penjualan.

Sederet manfaat yang didapatkan dari teknik Hypno-Selling, yaitu:


Meningkatkan kualitas komunikasi dengan pembeli

Kualitas komunikasi ini bisa dibangun dengan teknik komunikasi yang kamu lakukan sehingga komunikasi yang terbangun bisa menjadi komunikasi 2 arah.

Meningkatkan hubungan dengan pembeli

Karena kualitas komunikasi sudah terbangun, hubungan dengan pembeli pun bisa meningkat dengan komunikasi 2 arah yang terbangun melalui teknik Hypno-Selling yang dilakukan.

Mengurangi penolakan dari pembeli

Teknik hypnosis dilakukan dengan komunikasi yang menggunakan prinsip – prinsip yang sesuai dengan komunikasi pikiran bawah sadar manusia. Komunikasi pikiran bawah sadar manusia inilah yang akan mendorong pembeli untuk merasa setuju dengan seller.

Mengembangkan kemampuan kontrol situasi

Komunikasi pikiran bawah sadar yang dilakukan dalam teknik hypnosis ini akan mengontrol situasi yang ada antara penjual dan pembeli.

Meningkatkan Sales

Penjual yang merasa setuju dan sepakat kepada penjual yang menggunakan teknik hypnosis kemudian akan membeli produk yang dijual sehingga hal ini akan meningkatkan sales penjual.

Hypno-Selling merupakan suatu keterampilan yang bisa dipelajari oleh siapapun. Sebelum menguasai Hypno-Selling ada baiknya kamu membekali diri dengan 3 keterampilan ini

1. Percaya Diri

Pondasi utama dalam melakukan penjualan adalah percaya diri. Kamu harus berani untuk terus mencoba dan tidak malu – malu untuk berjualan supaya orang lain tahu apa yang kamu

2. Modeling

Kamu bisa membayangkan sosok yang menjadi panutan, selanjutnya cari tahu lebih dalam bagaimana sosok tersebut mencapai keberhasilannya.

3. Mirroring

Setelah kamu modelling sosok panutan, kamu bisa meniru gaya berkomunikasinya. Mirroring bisa digunakan pada saat kamu berhadapan dengan client saat menawarkan produk atau jasa pada pembeli.

Semakin sering mempraktekkan 3 keterampilan di atas, kamu akan semakin mahir dalam melakukan penjualan. Apabila kamu ingin mengembangkan bisnis, kamu bisa menggunakan jasa kami. Kamu bisa coba konsultasikan bisnismu melalui email SevenAds Indonesia di [email protected] atau langsung klik contact yang ada di website SevenAds.