Siapa yang suka kesulitan dalam mencari ide konten? Semakin cepat ide konten ditemukan maka semakin mudah juga dalam pengerjaan pembuatan konten hingga scheduling konten, namun bagaimana kita bisa membuat konten secara efektif ?

Yuk cek tips dibawah ini :

Memahami Target Audiens:

Pahami dengan baik target audiens kamu. Ketahui minat, kebutuhan, dan tantangan yang mereka hadapi. Melalui riset pasar dan interaksi dengan audiens kamu, kamu dapat mengidentifikasi topik yang relevan dan bermanfaat bagi mereka.

Melihat Tren Industri:

Ikuti tren terkini dalam industri kamu. Kamu bisa riset kompetitor atau berita apa yang sedang update terkait industri kamu untuk mendapatkan wawasan tentang topik yang sedang hangat dan menarik perhatian audiens. Tinjau juga tren yang sedang viral di media sosial.

Tinjau Konten Kompetitor:

Lakukan riset kompetitor untuk melihat jenis konten apa yang mereka hasilkan. Jangan menyalin konten mereka, tetapi gunakan sebagai sumber inspirasi untuk mengembangkan ide yang unik dan orisinal yang dapat menarik minat audiens.

Mendengarkan Audiens:

Mendengarkan audiens kamu adalah cara yang efektif untuk menemukan ide konten. Monitor komentar dan umpan balik dari audiens kamu melalui media sosial, email, atau platform komunikasi lainnya. Hal ini dapat memberikan wawasan tentang topik yang diminati dan pertanyaan yang sering diajukan oleh audiens kamu.

Gunakan Sumber Daya Internal:

Libatkan tim internal kamu untuk mencari ide konten. Diskusikan dengan anggota tim kamu, khususnya mereka yang memiliki wawasan dan pengetahuan yang berbeda-beda. Dengan berkolaborasi, kamu dapat menghasilkan ide-ide yang segar dan original.

Buat Rencana Konten:

Buat rencana konten yang terstruktur dan terjadwal. Dengan memiliki rencana yang jelas, kamu dapat menghindari kekeringan ide dan memastikan konsistensi dalam publikasi konten.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam mengelola social media brand kamu, kamu bisa konsultasikan bersama kami. Yuk coba konsultasi bersama SevenAds Indonesia melalui email ke [email protected] atau langsung klik contact kami di website kami!