IB atau singkatan dari Inspired By kerap kali ditemukan di sosial media Tiktok. Lalu apa itu IB? Istilah IB mulai populer dan meluas di sosial media tiktok terhitung sejak ada video yang menampilkan kreativitas seperti dance, musik, atau potongan adegan-adegan. Jika dilansir dari Metro, Istilah IB dalam konteks video atau penciptaan karya artinya "terinspirasi dari" yang maksudnya adalah video ini terinspirasi dari konten orang lain. Biasanya istilah ini digunakan ketika seseorang ingin membuat konten berupa cover video atau melakukan challenge dari orang lain dengan tujuan untuk memberikan kredit terhadap orang tersebut

Kemudian, apakah boleh membuat konten IB? Jawabannya, boleh! dalam penciptaan konten, konten tidak harus bersifat orisinil namun dengan catatan tidak boleh melakukan plagiasi dan mencantumkan credit atas orang pertama yang memulai konten tersebut.

Untuk gambarannya, istilah ini dapat digunakan dalam :

#Ib by @sevenads atau yang berarti terinspirasi dari sevenads penggunaan ini ditujukan agar kreator merasa dihargai dan diberikan kredit atas karya nya.