Yuk, Raup Omzet Puluhan Juta dengan Cara ini! | SevenAds

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kini menjadi salah satu pendobrak perekonomian Indonesia. Hampir 80 juta UMKM berusaha di Indonesia. Namun, tak semua UMKM tersebut sukses, terdapat UMKM yang sulit mengembangkan usahanya. Apalagi di masa pandemi virus covid-19 ini, banyak UMKM yang justru gulung tikar akibat banyaknya pembatasan sosial yang diberlakukan oleh pemerintah.

Namun, pelaku UMKM tak perlu patah arang terkait kondisi ini. Banyak cara yang bisa dilakukan UMKM untuk bisa bertahan, bahkan bisa meraup cuan. Salah satu cara UMKM bisa meraup cuan yaitu harus go digital. Karena, dengan go digital banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.

Go Digital artinya para pelaku UMKM harus mulai menggunakan social media untuk memasarkan usahanya, atau menggunakan e-commerce sebagai lapaknya untuk berjualan, cara lainnya yaitu membuat platform baru untuk menunjang bisnis UMKM-nya tersebut.

Dengan go digital kita tahun tren pasar yang hits apa saja, sehingga bisa nanti jadi peluang bisnis baru. Contohnya ada UMKM keripik singkong jualan offline di tempat wisata, dengan adanya pandemi bikin anjlok penjualan. Nah UMKM itu merambah pasar online, kita cari keripik yang sedang tren apa. 

Dari situ cara kita untuk tahu tren pasar. Jadi pelaku UMKM juga bisa mengikuti kebutuhan pasar atau konsumen dengan cara tersebut atau bisa membangun citranya dengan baik. Dengan citra yang baik, terang dia, membuka peluang para pelaku UMKM untuk bermitra dengan pihak lain atau mencari investor.

Selain itu, dengan go digital, para pelaku UMKM juga bisa membangun hubungan dan interaksi dengan para konsumennya melalui platform yang telah tersedia. Sehingga, para pelaku usaha bisa mendapat masukan dari konsumen produk apa yang diinginkan. 

Ada banyak manfaat dan keuntungan bagi para UMKM jika para pelaku UMKM berani untuk go digital bahkan dapat memperluas jangkauan customer tidak hanya di daerah lokal, tapi bisa menjangkau ke pulau-pulau sekalipun.

Jadi, apakah bisnis-mu sudah go digital?

Kalau kamu masih bingung untuk memulai darimana, silahkan konsultasikan bersama kami disini. SevenAds Indonesia adalah sebuah digital agency yang myediakan social media management, digital marketing, influencer marketing, branding, dan creative & design. Jadilah 1 diantara puluhan ribu UMKM yang sukses berkat go digital dan jasa kami.

%d bloggers like this: