Yuk, Ambil Pembelajaran Mengenai Bisnis dari 7 Drama Korea ini! | SevenAds

Hayoo siapa yang suka nonton drama korea dan rela menghabiskan berjam-jam untuk menghabiskan drama yang kamu tonton? Nggak cuma seru dan untuk menghabiskan waktu, kamu juga bisa mendapatkan pelajaran yang berharga dari drama korea yang kamu tonton.

Drama yang dikemas dengan rapih dan script yang seru tentu membuat banyak orang tertarik menonton Drama Korea selama berjam-jam. Nahh, kira-kira apa aja sih yang kamu pelajari dari sekian banyak drama korea yang telah kamu tonton?

Banyak juga drama Korea yang memberikan pelajaran bisnis untuk kamu yang baru ingin memulai atau sedang menjalankan bisnis lohhh, penasaran drama apa saja? Yukk kita bahas!

1. Search WWW

Ini termasuk salah satu drama Korea yang mengangkat tema seputar wanita karir. Search WWW yang ditayangkan di TVN ini bercerita tentang tiga wanita yang sukses yang hanya fokus bekerja tanpa berpikir untuk menjadi istri atau ibu. 

Dalam drama yang naskahnya ditulis oleh Kwon Eun Sol yang merupakan asisten dari penulis drama terkenal Kim Eun Seok, akan ditemukan berbagai konflik, persaingan, kekalahan atau kemenangan dalam dunia pekerjaan khususnya dibagian portal web.

Menarik, tak ketinggalan hubungan asmara dari ketiganya yang juga tak kalah seru.

Nahh, drama yang satu ini mengajarkan kita untuk selalu fokus pada visi hidup kita walaupun banyak konflik bahkan persaingan dari pekerja yang lain tapi tetap lakukan pekerjaan yang dipercayakan kepada kita dengan sempurna!

2. Hotel del Luna

Pebisnis sukses biasanya visioner dan punya mimpi setinggi langit. Nggak salah sih, tapi kadang kenyataan nggak semulus itu. Makanya, dalam menjalankan bisnis, kamu butuh seseorang yang bisa menjaga target dan mengatur strategi secara realistis seperti tokoh Gu Chan Seong (Yeo Jin Goo), manajer Hotel del Luna, sekaligus penasihat keuangan Jang Man Wol (IU).

Jadilah karyawan dan bos  yang dapat diandalkan, dan selalu sempurna dalam mengerjakan setiap yang dikerjakan serta jangan terpaut hanya kepada uang saja tetapi pada kinerja yang kita berikan.

3. Crash Landing on You

Tokoh Yoon Se Ri (Son Ye Jin) punya passion di bidang fashion dan kecantikan. Hal ini membuat dia memutuskan untuk memulai bisnis di bidang tersebut dari nol. Ia nggak ragu bekerja mandiri tanpa bantuan keluarganya yang konglomerat. Ia juga berani memutuskan untuk nggak meneruskan perusahaan bisnis keluarganya.

Pelajaran yang dapat kamu terapkan adalah kejar impianmu dan cita-citamu dan percaya dirilah, tapi harus konsisten ya dalam menjalankan bisnis! Jangan hanya mood sebentar lalu jadi tidak terurus lagi.

4. Itaewon Class

Satu lagi pelajaran dari Itaewon Class. Park Saeroyi sangat mengurus dan memperhatikan timnya. Dengan berinvestasi pada kesejahteraan karyawan, kamu sudah berbuat sesuatu yang paling berpengaruh untuk kesuksesan bisnis.

Selain itu, sebagai pebisnis kamu juga harus up-to-date dengan trend yang sedang berlangsung agar bisnis kamu dapat terus bertahan bahkan terus berkembang. Gunakan berbagai platform media yang dapat membantu kamu dalam memaksimalkan bisnis kamu sehingga tidak hanya orang sekitar kamu yang mengetahui bisnismu tetapi masyarakat luas pun tahu.

Salah satu kesuksesan DanBam adalah berkat akal Jo Yi Seo (Kim Da Mi). Ia bertanggung jawab untuk perubahan restoran, pelatihan staf, dan manajemen finansial. Tapi, berkat dia pula yang bisa menyebarkan kabar keberadaan DanBam. Bahkan, tampang lucu Park Saeroyi (Park Seo Joon) pakai kostum maskot dan menyebarkan selebaran nggak terlalu berpengaruh.

5. Encounter

CEO hotel Cha Soo Hyun (Song Hye Kyo) mengecek sendiri produk-produk yang tersedia di nampan yang akan disuguhkan ke pelanggan. Ini contoh bagus untuk para pemilik bisnis agar selalu melakukan quality check secara berkala.

Selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen karena bisnis dapat dikatakan sukses apabila konsumen puas dan terus bertambah.

6. Strongest Deliveryman

Bercerita tentang pegawai-pegawai paruh waktu pengantar makanan di restoran Jajangmyeon yang akhirnya berniat mendirikan perusahaan jasa kurir. 

Nahh dalam Strongest Deliveryman akan banyak terdapat pelajaran hidup dalam membangun sebuah usaha dari kecil, mulai dari rintangan dan jalan yang dilalui tidaklah mulus. Perlu usaha yang keras dan tekad tidak menyerah meski sering menghadapai hambatan.

Itu dia 6 drama korea yang memiliki pelajaran bisnis di dalamnya. Jangan hanya menikmati dramanya saja ya tapi pahami juga makna yang terkandung dalam drama yang kamu tonton.

%d bloggers like this: