Work From Home Makin Nyebelin? Jangan Lewatkan 5 Langkah Ini! | SevenAds

Sudah hampir satu tahun banyak perusahaan yang menerapkan sistem bekerja dari rumah atau work from home. Sejak awal pandemi, kebiasaan-kebiasaan baru yang khas dengan work from home ramai dibicarakan di media sosial. Memasuki tahun baru, kita juga harus merakit semangat kembali agar dapat beraktivitas dengan optimal, meskipun hanya di rumah. Sudah bolak-balik nyobain masakan baru, dengerin lagu setiap pagi, tapi suasana WFH masih nggak nyaman? Mungkin kamu menyepelekan hal-hal sederhana. Yuk, absen langkah-langkah di bawah ini! Kira-kira, ada yang kamu lewatkan, kah?

Makan yang Teratur

Beraktivitas di rumah kadang membuat kita lupa pentingnya makan. Yup, karena makan tinggal jalan ke dapur, makan bukan lagi prioritas kita. Apalagi kalau bangun sudah kesiangan dan dicari bos, pasti langsung meluncur buka laptop dan menghiraukan teriakan perut. Meskipun bekerja di rumah, jangan sampai lewatkan sarapan pagi dan makan siang ya!

Sumber: Silver Maples

Rapi!

Mandi dan berpakaian ‘layak’ mungkin adalah langkah paling berat yang dilakukan sebelum memulai bekerja di rumah. Kadang kita mikir, “Ngapain mandi kalau di kamar aja?” Eits, mandi dan berganti pakaian menjadi lebih rapi bisa membuat kita merasa segar, loh! Hasilnya, kita jadi semangat menjalani hari meskipun hanya bekerja di rumah.

Sumber: Mopportunities

Baca juga: Kerjaan Menumpuk Bikin Suntuk? Siasati dengan Cara Ini!

Pastikan Tempat Kerja Nyaman

Baik itu di meja belajar, meja makan, maupun ruang tamu, pastikan kamu merasa nyaman dimanapun kamu bekerja. Kalau kamu sudah bosan bekerja di satu tempat, mungkin kamu bisa ganti suasana dengan cara berpindah tempat. Jadilah sekreatif mungkin! Tapi, jangan sampai malah nyari tempat yang bikin ngantuk ya…

Sumber: Freepik

Kelola Waktu Dengan Baik

Meskipun di rumah, pastikan bahwa jam kerja kamu sesuai dengan jam kerja di kantor. Begitu juga waktu istirahat dan waktu pulang. Meskipun kamu tidak butuh berkendara kemanapun, selesailah apabila waktunya sudah selesai dan istirahatlah kalau sudah waktunya istirahat.

Sumber: Stoodnt

Jangan Lupa Istirahat

Kalau sudah waktunya istirahat, jangan sentuh pekerjaan! Kamu bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk makan, beribadah, berinteraksi dengan anggota keluarga lain yang di rumah, dan stretching! Sebaiknya, kamu meregangkan badan kamu supaya tidak pegal-pegal karena kelamaan duduk. Apalagi, intensitas bergerak semakin berkurang kalau lagi di rumah. 

Sumber: blog.aicpa.org
[/et_pb_text][/et_pb_column] [/et_pb_row] [/et_pb_section]
%d bloggers like this: