Warning: Perhatikan Hal Ini Ketika Menggaet Influencer ke Bisnis Kamu! | SevenAds

Ada banyak cara untuk mempromosikan bisnis saat ini. Menggunakan spanduk atau poster yang dipasang di jalan bukan lagi metode yang efektif. Saat ini, metode yang paling umum digunakan untuk meningkatkan penjualan adalah melalui pengenalan media sosia dengan sistem endorsement melalui influencer!.

Endorsement adalah strategi promosi yang mengirimkan barang dalam jumlah besar atau membebankan biaya tambahan kepada Influencer yang diiklankan. Mengingat jumlah pengguna smartphone dengan media sosial sudah mencapai ratusan juta, cara ini terbilang berhasil. Mungkin sebagian orang juga ingin melakukan ini untuk meningkatkan bisnis. Namun, untuk pengenalan yang efektif, beberapa hal perlu diperhatikan.

Baca juga: Sudah Endorse Sana-Sini, Tapi Bisnis Masih Sepi Pembeli? Yuk, Perhatikan Hal-Hal Ini!

Apakah kamu penasaran? Mari kita lihat beberapa poin yang harus diperhatikan ketika menggaet Influencer ke bisnis kamu!

Menentukan Influencer

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan influencer atau tokoh masyarakat yang akan dikenali. Mungkin terdengar sepele, namun penting untuk diperhatikan ketika kamu ingin membuat bisnis lebih berkembang. Kamu harus terlebih dahulu mengecek personal influencer mana yang tepat untuk bisnis kamu.Jangan hanya karena followers influencer tersebut banyak, maka kamu dengan cepat tergiur memilihnya. Selain itu, pastikan kalau influencer tersebut memiliki followers yang aktif dengan cara melihat jumlah likes dan komentar di dalam satu foto.

Tentukan Budget Yang Akan Kamu Keluarkan

Bagi kamu yang baru memulai bisnis dan ingin mencoba menggaet Influencer untuk pertama kali, maka hal yang perlu diperhatikan adalah menentukan serta membatasi anggaran mengingat kondisi keuangan bisnis yang mungkin tidak stabil.

Dengan memperhatikan hal ini, Kamu juga bisa dengan cepat mengelompokkan influencer mana yang cocok untuk mempromosikan bisnis kamu. Jadi, Jangan asal memilih influencer seperti yang sudah dijelaskan di poin pertama.

Perhatikan Sistem Partnership

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan adalah sistem kolaborasi antara perusahaan kamu dan calon influencer. Karena setiap influencer memiliki aturan kerja yang berbeda dengan sistem bagi hasil yang berbeda. Jika influencer tidak memiliki timbal balik yang jelas untuk kamu, maka kamu harus menolak tawaran tersebut.

Juga direkomendasikan agar ada MoU tertulis yang jelas untuk proses persetujuan kerjasama antara kamu dan influencer ya! Jika kamu membutuhkan bantuan dalam mencari influencer yang tepat untuk bisnis kamu, jangan ragu untuk konsultasikan dengan kami disini!

%d bloggers like this: