Tipuan Marketing Yang Tidak Kamu Sadari: ACTION PARALYSIS | SevenAds

Salah satu tugas terpenting dari marketer / pemasar hebat adalah memahami bagaimana dan mengapa orang berpikir dan bertindak dengan cara yang mereka lakukan. Inilah yang disebut dengan psikologi pemasaran. Sebelum masuk ke strategi atau taktik pemasaran teknis, ada baiknya memahami cara orang bekerja terlebih dahulu. Mengapa? Sederhananya, memahami beberapa prinsip psikologi utama dapat mengubah pemasaran Anda dari yang baik menjadi luar biasa.

Pernah gak sih kamu melihat sebuah iklan di platform musik atau streaming yang menawarkan uji coba gratis fitur premium selama 30 hari? Atau yang menawarkan kamu jika produk tersebut tidak membutuhkan pembayaran untuk bulan pertama kamu dalam berlangganan? 

Baca juga: Di Balik Decoy Effect, Strategi Marketing Yang Bikin Kamu Boros!

Hal tersebut merupakan trik marketing yang disebut dengan Action Paralysis. Trik marketing tersebut merupakan bentuk psikologi marketing yang bisa membuat calon customer kamu tenang dan dapat menghilangkan emosi negatif untuk mengatasi ketakutan mereka akan suatu produk ketika mereka tertarik untuk memberi produk tersebut sehingga ketika calon customer melihat iklan tersebut, mereka akan berfikir untuk mencobanya terlebih dahulu tanpa merasa rugi. 

Baca juga: 5 Psychological Pricing yang Bisa Kamu Terapkan di Bisnis mu

Ketika calon customer masuk ke dalam trik, mereka akan merasakan fitur-fitur dari iklan yang ditawarkan. Misalnya, mendengarkan musik tanpa terpotong iklan, menonton jutaan video tanpa lelah menunggu dan melewati iklan, merasakan berbagai keuntungan premium secara gratis dalam jangka waktu tertentu dan sebagainya. Jika mereka tertarik dan merasa puas, customer akan bertindak untuk melakukan perpanjangan berlangganan produk yang telah mereka uji coba secara gratis, lho!

Wah ternyata selama ini, kita memang hidup dalam tipuan marketing ya guys! Kamu sadar akan ini gak ya?

%d bloggers like this: