Tips Strategi Marketing yang Disukai Masyarakat Indonesia | SevenAds

Hampir setiap perusahaan selalu menempatkan pemasaran produk sebagai bagian terpenting. Sebab dari suatu pemasaran, performa perusahaan tersebut akan ditentukan. Untuk menjalankan suatu pemasaran produk agar dapat mencapai target perusahaan, biasanya akan dibuat strategi pemasaran.

Strategi Pemasaran adalah cara yang akan dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produknya secara lebih luas ke masyarakat. Banyak sekali strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh masing-masing perusahaan. Strategi pemasaran yang dimaksud tersebut diantaranya sebagai berikut. 

Strategi Pemasaran Storytelling

Di era modern sekarang ini  memasarkan sebuah produk dengan menceritakan suatu produk yang akan dijual salah satu target marketing pemasaran baru yang sangat disukai oleh khalayak Indonesia.

Sebuah cerita terbukti secara ilmiah dapat menarik perhatian seseorang. Faktanya, sebuah cerita dapat menstimulasi aktivitas otak. Menerapkan storytelling ke dalam pemasaran akan membuat produk kalian terlihat lebih hidup dan lebih terlihat seperti manusia 

Memberikan sample produk secara gratis atau membuat giveaway

Setiap perusahaan dapat menawarkan produknya melalui pemilihan suatu acara atau event yang tepat. Penawaran bisa juga dilakukan secara persoanal approach atau product bandling kepada calon pembeli. Apabila produk perusahaan dalam bentuk jasa maupun media digital, maka perusahaan tersebut bisa menawarkan free trial, sehingga dapat menarik minat calon konsumen dengan mengetahui lebih jauh tentang produk yang ditawarkan

Strategi promosi melalui penawaran produk secara gratis masih dianggap sebagai metode yang paling berhasil. Sebab, masyarakat mana yang tidak menginginkan suatu produk yang diberikan secara cuma-cuma? Alasan lain dari strategi ini adalah bisa saja masyarakat belum membeli produk karena mereka memang belum merasa perlu menggunakannya. Sehingga saat mereka mendapatkan produk tersebut melalui penawaran produk gratis, mereka akan mencoba dan memungkinkan akan terjadi pembelian setelahnya.

Menjadikan loyal Customer

Cara ini terbilang ampuh dikalangan berbagai brand besar seperti the body shop dan sociolla dimana para konsumennya mempunyai membership yang setiap pembeliannya maka customer mendapatkan point belanja. Point yang dikumpulkan nantinya bisa menjadi potongan harga diskon saat pembelian di toko tersebut. Hal ini tanpa sadar membuat konsumen menjadi pelanggan setia di toko kalian.  

Aktif di Sosial Media

Memberikan konten yang aktif di sosial media Instagram , facebook, dan Tiktok baik story maupun feeds membuat konsumen senang mengikuti kontennya terlebih lagi membuat konten yang tidak ketinggalan jaman atau memberikan informasi terkini. Hal ini dapat membuat banyak pengikut di sosial media. 

4 Cara diatas dijamin ampuh dalam Strategi marketing untuk milenial. Apalagi di era seperti sekarang ini membuat pembisnis kewalahan mempromosikan dagangannya. 

%d bloggers like this: