Tips Menggunakan Sosial Media Dalam Meningkatkan SEO | SevenAds

Dunia digital marketing ini sangatlah berkembang pesat yang membuat beberapa keunggulan dalam fitur-fitur yang diciptakan dan ditawarkan kepada para penggunanya, seperti media sosial yang sering kali dijadikan platfrom untuk mempromosikan setiap produk barang atau jasa. sebelum kita tau bagaimana SEO berkerja. Mari kita pelajari terlebih dahulu tentang apa arti SEO sesungguhnya.

Apa itu SEO?

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization yang berarti proses optimasi terhadap website beserta segala aspeknya (konten, sistem, dll) agar peringkatnya bagus di mesin telusur semacam Google. Apa yang muncul di halaman pertama hasil pencarian Google merupakan page dari website yang telah teroptimasi (melalui SEO). Inilah pentingnya SEO, ketika hampir semua pengguna internet bergantung pada mesin telusur raksasa, Google. SEO ini sebenarnya merupakan komponen dari kategori yang lebih besar yaitu Search Engine Marketing (SEM) itu sendiri.

Tips Menggunakan Media Sosial Dalam Meningkatkan SEO Untuk Bisnis Anda ;

Memberikan Keywords Yang Tepat

Kata kunci (keywords) sangat penting untuk website Anda, blog dan campaigns iklan berbayar, sehingga tidak mengherankan bahwa keywords juga sangat penting bagi konten sosial Anda.

Pada Pinterest, cara yang bagus untuk mendapat peringkat tinggi di search engine adalah dengan menggunakan keywords dalam pin atau boards. Demikian pula, melakukan penelitian kata kunci untuk video YouTube dapat membawa traffic tidak hanya untuk channel YouTube Anda, tetapi juga ke website Anda dan blog jika tercantum dalam profil Anda. Bahkan dengan menggunakan keywords dalam posting Anda di Facebook.

Hal tersebut kembali pada memastikan konten Anda bagus ataupun mudah untuk dicari. Dengan cara ini, ketika para pengguna dari media-media sosial yang lain mencari keywords tersebut, konten Anda akan muncul.

Memiliki Local Listing di Google+

Pastikan bisnis Anda memiliki local listing di Google+ menyertakan alamat Anda atau bisnis Anda dan informasi terkait lainnya. Hal ini memungkinkan para customer untuk meninjau (review) perusahaan Anda secara langsung di Google. Google akan merekomendasikan bisnis yang mempunyai tingkat review yang tinggi.

Demikian pula, pastikan bahwa Anda memiliki daftar lokasi atau map untuk bisnis Anda pada halaman Facebook Anda. Tidak hanya dapat membantu untuk media sosial Anda, tetapi juga membuat para customer lebih mudah untuk menemukan bisnis Anda dan untuk check in di tempat Anda. Hal Ini bagus untuk SEO lokal.

Membuat Konten Yang Mudah dicari

Konten yang seru dan kreatif menjadi salah satu kunci kesuksesan pemasaran melalui media sosial. Konten yang seru akan membuat para pengguna internet tertarik untuk selalu mengikuti informasi yang Anda berikan dan biasanya konten yang sering dicari oleh banyak orang adalah sesuai dengan kondisi saat itu dengan kata lain harus memiliki konten yang update

Itulah ulasan tentang SEO dan Tips menggunakan media sosial guna meningkatkan SEO bisnis mu. Jika anda masih bingung dalam cara kerja SEO, kami hadir untuk membantu meningkatkan bisnis anda dalm bidang digital marketing.

%d bloggers like this: