Tips Memilih Partner Bisnis! | SevenAds

Dalam dunia bisnis yang ketat dan strategi sales yang harus terus mengalami penyesuaian, salah satu hal yang paling fundamental bagi sebuah bisnis adalah pemilihan partner berbisnis yang sesuai dan saling melengkapi. Jika kamu saat ini adalah seorang pemilik bisnis sekaligus penanggung jawab dari promosi, strategi marketing dan sales dari bisnis kamu, maka tidak ada tawar-menawar, kamu harus memilih partner berbisnis yang paling baik dan sesuai.

5 tips for building a strong, reliable relationship with your business  partner

Baca juga: Tren Digital Marketing Untuk Kesuksesan Bisnis Anda

Untuk dapat membantu kamu dalam menilai apakah orang yang ingin kamu jadikan partner berbisnis sudah tepat, cobalah melakukan beberapa tes berikut

Bekerja Bersama-sama

8 Best Ways To Find A Reliable Business Partner

Jika memungkinkan, cobalah bekerja bersama orang yang ingin kamu jadikan partner bisnis tersebut di luar bisnis kamu. Semakin lama semakin baik, karena kamu akan berkesempatan untuk lebih mengenal orang tersebut dan memahami cara kerjanya. Kamu sudah pernah mengalami situasi pekerjaan yang membuat stres, sehingga saat memulai bisnis baru bersama orang tersebut, kamu sudah terbiasa dengan kehadiran dan sifat-sifat partner bisnis-mu. 

Cobalah Berbisnis Bersama Keluarga

Case Studies on family business - IMD

Entah itu sepupu atau saudara, Kamu bisa mencoba berbisnis bersama keluarga. Keuntungannya adalah sudah ada dalam lingkungan pribadi dan memiliki keterkaitan dengan nilai-nilai dasar yang dianut dalam satu keluarga. Dengan nilai yang sama, kamu dapat berbagi motivasi untuk melakukan hal-hal besar, mengambil risiko bersama, berkorban, dan bekerja sama.

Cari Partner Dengan Visi dan Misi Yang Sama

Bon Secours finalizes merger with Mercy Health | FierceHealthcare

Sangat penting untuk memiliki dan melihat tujuan yang sama. Apa tujuan bisnis kamu? Sebelum mencari partner yang cocok, kamu harus menentukan dulu kondisi ini, partner ini juga memiliki kesamaan visi dan kemampuan yang dapat melengkapi kemampuanmu. Terakhir, tujuan akhir harus sama, meskipun banyak kompromi dengan mitra bisnis, konsistensi yang sama harus dicapai.

Temukan Partner Dengan Kemampuan Dan Keahlian Yang Sama

Agreement team friend collar white Free Photo

Memiliki orang-orang dengan skill set yang dibutuhkan untuk memajukan bisnis dan mempraktekkan berbagi strategi sales dan marketing dalam ritme yang serupa merupakan hal yang paling penting dalam membangun bisnis partnership. Memiliki kekuatan dan kelemahan masing-masing yang berbeda-beda dapat menjadi pelengkap satu sama lain dan membuat bisnis kamu merasakan berbagai pengalaman bekerja sama yang berbeda-beda. Temukan partner yang kemampuan dan kepribadiannya melengkapimu. meskipun berbeda, namun bisa berjalan dengan selaras seiring dengan perkembangan bisnis.

Investigasi Finansial Calon Partner Kamu

Free Photo | Businessman passes business card to his partner

Mencari partner bisnis berarti mencari teman berbagi modal bisnis. Pastikan partner kamu ini benar-benar memiliki stabilitas keuangan untuk men-support bisnis bersama. Jangan sembarangan memilih partner, dan pertimbangkan partner bisnis seolah-olah kamu akan menikah dengan orang tersebut. Diskusikan kondisi keuangan masing-masing dan bagaimana porsi kontribusi masing-masing pihak.

Kira-kira, siapa yang paling tepat menjadi partner bisnis kamu?

%d bloggers like this: