Tips Membuat Konten yang "Memorable" | SevenAds

Membuat sebuah konten yang menarik, atau dapat diingat adalah salah satu tantangan terbesar seorang Content Writer. Seorang Content Writer dapat memilih untuk mengalokasikan waktu yang dibutuhkan untuk membuat konten berkualitas tinggi dan membangun merek yang baik atau memilih metode sederhana untuk menulis konten yang hanya “relevan” untuk momen tertentu. 

Untuk meningkatkan peringkat sebuah konten, pastinya Anda harus memastikan konten Anda menggunakan kata-kata yang tepat, untuk dapat meningkatan traffic. Jika konten yang dibuat adalah konten original, konten yang tidak biasa atau belum banyak yang mengetahui, lebih banyak kemungkinan konten Anda mendapatkan lebih banyak eksposur. Bagaimana cara membuat konten yang “memorable” dan tetap dapat relevan untuk jangka waktu yang lama? Simak penjelasan berikut ini!

Membuat Headline Menarik Namun Sesuai Fakta

Pernahkah Anda membaca sebuah headline yang membuat Anda ingin membaca konten tersebut, namun headline tidak sesuai dengan isi? Jangan pernah melakukan ini, karena ini akan merusak kepercayaan antara pembaca dan menulis. Melainkan buatlah headline yang menarik, dan dapat mengundang tanpa harus membohongi pembaca.

Konten Anda Harus Dapat Memberi Jawaban atau Solusi

Koten yang Anda buat harus memberikan jawaban maupun solusi untuk para pembaca. Pembaca membaca konten Anda karena mereka memiliki ketertarikan untuk mengetahui jawaban dari konten Anda. Maka dari itu, konten Anda harus menjawab apa yang sedang Anda bahas. Dengan ini, pembaca juga akan kembali lagi untuk membaca konten Anda.

Konten Harus Berdasarkan Fakta

Konten yang akurat dan berdasarkan fakta, akan membangun kepercayaan pembaca lho! Pertimbangkan siapa yang akan ditautkan. Apakah itu sumber otoritas terpercaya? Menyediakan tautan ke situs web berkualitas tinggi akan memenangkan kepercayaan pembaca. Berikan tautan ke lebih banyak konten. Semakin banyak Anda mendukung penulisan, semakin dapat dipercaya konten Anda.

Buat Konten Interaktif

Menciptakan hubungan dengan pembaca adalah salah satu kunci untuk membuat pembaca kembali lagi. Buat konten yang memungkinkan pembaca atau Anda mengatakan sesuatu, seperti membuat polling atau polling opini. Biarkan pelanggan Anda melihat berapa banyak suara yang mereka dapatkan setelah memasuki polling yang Anda buat. Hal ini membuat penonton merasakan kontrol dan pilihan. Mereka juga mengira pendapat mereka dilibatkan dan mendapat tanggapan.

Menulis konten yang berkualitas dan menarik memang tidak mudah, tetapi ketika Anda menulis sesuatu yang Anda sukai, Anda akan merasa rileks. Hal yang hebat tentang konten adalah konten itu abadi. Anda dapat menulis sesuatu hari ini dan tiga tahun kemudian, dan orang-orang masih dapat melihat dan berbagi apa yang Anda tulis, yang membawa lalu lintas kembali ke konten Anda.

%d bloggers like this: