Tips Dalam Memilih Influencer Untuk Bisnis Anda | SevenAds

Dalam pemasaran dan promosi saat ini sangatlah banyak yang menggunakan media digital, Salah satunya adalah dengan menggunakan strategi influencer Marketing. dengan kata lain melibatkan seorang influencer, yang memiliki arti orang yang memiliki followers atau pengikut yang banyak di media sosial. Contohnya seperti seorang selebritis, selebgram, blogger dan lainnya.

Seorang Influencer dengan kata lain mereka pun harus memiliki pengaruh bagi para pengikutnya untuk memberikan sesuatu hal. Dalam memilih seorang influencer harus dengan cermat. Agar tidak salah dalam memilih influencer  untuk bisnis anda, mari kita perhatikan ada beberapa tips memilih Influencer dengan tepat.

Tips Dalam Memilih Influencer Yang Tepat Untuk Mengembangkan Bisnis Anda

  • Memperhatikan jumlah followers-nya

Pertama, kamu bisa melihat dari seberapa banyak jumlah followers yang dimilikinya. Sudah menjadi cara umum dalam memilih influencer yakni semakin banyak jumlah pengikutnya maka semakin banyak pula audience atau khalayak yang melihat produk yang ditawarkan. Namun, perlu diingat di sini adalah followers tersebut sebaiknya asli dan jangan sampai seorang influencer tersebut membeli follower. Dengan kata lain, follower yang ada adalah fiktif. Jelas ini tidak akan efektif untuk meningkatkan penjualan produk maupun jasa.

  • Melihat Reputasi influencer

Poin ketiga yang tidak kalah pentingnya adalah memperhatikan reputasi seorang influencer itu sendiri. Ingat, influencer adalah cerminan dari seseorang yang dianggap memiliki potensi mempengaruhi orang lain. Jadi, agar citra bisnismu baik maka pilihlah influencer yang memiliki rekam jejak baik pula. Pastikan sang influencer tersebut tidak pernah tersandung kasus tertentu. Sebab, ini akan berpengaruh pada keberlangsungan bisnis dan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap produk atau jasa yang kamu tawarkan.

  • Memperhatikan Tingkat engagement

Terakhir atau poin kelima dalam menentukan influencer adalah dengan memprediksi tingkat engagementEngagement penting untuk kamu perhatikan untuk melihat berhasil atau tidaknya produk yang ditawarkan menggunakan influencer tersebut. Contohnya membandingkan jumlah likes dan komentar di setiap postingan. Sebab, jika influencer memiliki semisalnya ribuan followers namun jumlah likes tidak mencapai 100 atau komentarnya hanya 10 saja. Maka patut dipertanyakan keberadaan influencer tersebut.

Dari ulasan di atas, kesimpulannya influencer adalah orang yang sangat penting dalam mengembangkan bisnis terutama dalam pemasaran. Namun, di era digital tidak hanya masalah influencer saja. Kamu juga tetap harus memperhatikan website perusahaan atau bisnis yang sedang dirintis dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

  • Memilih Influencer sesuai dengan spesifikasi bisnis dan target market

Kedua, setelah kamu memutuskan memilih seorang influencer yang tepat, penting pula melihat apakah influencer relevan dengan produk atau jasa yang ditawarkan. Mengingat, setiap influencer memiliki potensi tersendiri di bidangnya masing. Seperti traveller, food enthusiast, dan beauty enthusiast.

Jika kamu memiliki produk kecantikan, maka memilih influencer yang berlatar beauty enthusiast adalah langkah tepat. Sebab, selain memahami seluk beluk produk, keberadaan beauty enthusiast ini juga menjadi tolok ukur konsumen mempercayai sebuah produk yang ditawarkan. Kebanyakan konsumen lebih memilih dan mempercayai produk yang ditawarkan oleh beauty enthusiast daripada yang tidak.

Itulah ulasan dari beberapa tips dalam memilih seorang influencer yang tepat untuk bisnis anda. Jika anda masih bingung dalam memilih influencer yang tepat untuk bisnis , anda dapat menghubungi kami untuk berkonsulatsi secara gratis.

%d bloggers like this: