Tips and Tricks dalam Membuat CopyWriting [Part 2] | SevenAds

Di artikel sebelumnya, kami telah membahas 8 tips dan trik dalam membuat copywriting, pada part ke 2 ini kami akan melanjutkan tips dan trik yang dapat kamu terapkan untuk membuat copywriting yang menarik.

9. Memiliki tujuan di balik semua yang Anda tulis

Dengan boom pemasaran konten, banyak pemasar membuat konten demi konten. Memiliki pustaka konten yang besar bisa sangat berguna, tetapi hanya jika masing-masing bagian memiliki tujuan dan sesuai dengan keseluruhan rencana.

Pastikan konten yang anda buat memiliki tujuan yang jelas sehingga tidak hanya demi membuat konten saja tanpa adanya tujuan sehingga membuat nilai konten tersebut tidak berarti apa-apa. Pastikan konten yang kamu buat melibatkan audiens anda, membangun kepercayaan dan mendorong penjualan terlebih dahulu.

10. Gunakan Bahasa yang Sesuai Dengan Target Market

Jika Anda mencoba membujuk orang untuk melakukan sesuatu, atau membeli sesuatu, Anda harus menggunakan bahasa mereka, bahasa yang mereka gunakan setiap hari, bahasa yang mereka pikirkan. atau mencoba menulis dalam bahasa sehari-hari.

Berbicara dalam bahasa mereka membantu calon pelanggan mengenal, menyukai, dan memercayai. Itu membantu Anda terhubung dan membangun hubungan dengan mereka, dan lebih mudah membujuk mereka. Tempatkan diri Anda pada posisi mereka. Sehingga anda tahu, konten apa yang efektif untuk audiens.

11. Ajukan pertanyaan yang membuat pembaca mengatakan “ya.”

Teknik persuasi klasik yang digunakan oleh Socrates dan penjual mobil bekas, teori ini menyatakan bahwa semakin sering Anda mendapatkan prospek untuk mengatakan “ya,” semakin besar kemungkinan mereka mengatakan “ya” lagi. Gunakan kata yang dapat menggiring opini audiens menjadi ya sehingga sependapat denganmu.

12. Call to Action

Jika Anda tidak secara spesifik meminta orang untuk melakukan sesuatu, kemungkinan mereka tidak akan melakukannya. Semua yang Anda tulis, mulai dari posting blog hingga email, pembaruan sosial hingga halaman arahan, harus ditutup dengan ajakan bertindak (CTA). Untuk mendapatkan hasil maksimal dari CTA Anda, pastikan mereka:

-sesuaikan dengan persona pembeli dan tahap siklus pembelian

-menawarkan sesuatu yang bernilai

-menawarkan prospek sesuatu yang sebenarnya mereka inginkan

-ulangi manfaat terpenting Anda atau pendorong emosional Anda

13. Jadikan pribadi

Copywriter David Garfinkel mengatakan bahwa konten yang sukses adalah pribadi, dan itu tidak menggunakan bahasa Inggris formal atau “stickler” dari tugas sekolah. Dia merekomendasikan menulis dengan gaya yang lebih pribadi dan santai, seolah-olah Anda sedang berbicara empat mata dengan calon pelanggan.

Penelitian menunjukkan bahwa email yang dipersonalisasi berkonversi lebih baik daripada pesan massal, dan sebagian besar pemasar internet tahu bahwa blog paling sukses menggunakan gaya pribadi yang santai.

14. Highlight Sesuatu yang Penting Tiga Kali

Ulangi sesuatu yang ingin kamu sampaikan kepada audiens sebanyak tiga kali agar mereka mengingat dan merekam pesan apa yang disampaikan. Contohnya mengulang nama brand-mu sebanyak tiga kali dalam satu caption. Jika ada sesuatu yang penting, sisipkan hal tersebut pada awal kalimat, tengah dan pada akhir kalimat.

15. Awali dengan poin terkuat Anda.

Begitu banyak penulis menyimpan poin mereka yang paling ampuh untuk yang terakhir, padahal seharusnya sebaliknya. Lebih banyak audiens akan membaca awal daripada akhir, sehingga menempatkan ide terbaik Anda lebih dulu akan jauh lebih persuasif. Poin terkuat seringkali dapat menarik perhatian lebih baik daripada poin yang lebih lemah, menjadikannya ideal untuk awal.

Nah itu dia 15 tips dan trik ampuh untuk menghasilkan copywriting yang efektif dan menarik, mulailah untuk menerapkan tips-tips diatas dengan konten yang anda miliki. Bila anda memiliki kesulitan dan ingin berkonsultasi mengenai bisnis ataupun strategi promosi yang tepat silahkan hubungi kami disini.

%d bloggers like this: