Tips and Trick Menjadi Reseller yang Sukses, Katahuilah 5 cara ini | SevenAds

Perkembangan bisnis Online shop sudah sangat berkembang di era digital sekarang ini , bahkan saat ini memulai bisnis online dapat dilakukan tanpa memiliki modal produk sendiri atau yang dikenal dengan istilah reseller. Pastinya kalian penasarankan bagaimana menjadi reseller yang sukses tanpa modal bahkan bisa melebihi omset penjualan si produksi barang walaupun reseller tidak mempunyai stok barang sendiri. Reseller mengikuti persediaan produk dari penjual pertama dan memasarkannya untuk mendapatkan keuntungan. 

Hal tersebut tidak menutup kemungkinan walau bergantung pada stok penjual pertama, Reseller tetap bisa mendapat keuntungan yang fantastis jika, para reseller mengikuti 5 cara dibawah ini. Simak terus penjelasan di bawah ini untuk membantu kalian menjadi seorang reseller yang sukses. 

5 Cara Menjadi Reseller Sukses

1. Menggunakan Pemasaran di Sosial Media

Hal yang paling penting menjadi seorang Reseller adalah kalian harus dapat memasarkan produk kalian di berbagai macam sosial media seperti Instagram, facebook, dan Tiktok hal ini membantu meningkatkan semakin banyaknya produk kalian dilihat orang. 

Hal lainnya yang tidak kalah penting saat opening kalian memberikan potongan harga atau kupon diskon agar menarik perhatian konsumen serta jangan menyebutkan bahwa diri kalian ini seorang reseller. Mengemas online shop kalian semenarik mungkin agar dapat dilihat banyak audience.

Selalu aktif di media sosial feeds ataupun story Instagram agar mendapatkan audiens yang aktif dan memberikan Trust kepada konsumen serta jangan sungkan untuk menggunakan Instagram, facebook, & Tiktok ads karena hal tersebut akan membantu penjualan kalian dan menambah awareness produk yang kalian jual akan banyak dilihat oleh audiens

2. Mengambil Untung Sedikit agar bisa Bersaing

Saat kalian menjadi reseller, kalian harus memiliki kemampuan perhitungan yang baik. Hal ini disebabkan kamu harus menghitung dengan benar berapa selisih harga beli dan harga jual, dikurangi biaya lain seperti transfer. Jadi kamu tetap mendapatkan keuntungan walau dengan harga jual yang bersaing.

Walaupun kalian mendapatkan untung yang sedikit dari produk yang akan kalian pasarkan namun, kalian tidak perlu takut hal itu akan menjadi peluang besar kalian untuk mendapatkan loyal customer yang akan selalu membeli barang (repurchased) melalui kalian karena harga yang terjangkau hal tersbut bisa membuat kalian bersaing di pasaran serta mendapatkan banyak customer yang loyal membeli produk kalian. Prinsip berjualan reseller adalah mengambil untuk sedikit untuk mendapatkan banyak konsumen yang tujuannya untuk menjadi loyal customer

3. Memilih Jenis Produk yang Mudah untuk Dijual

Memilih produk yang dapat dibeli kembali oleh Customer merupakan hal yang sangat menguntungkan bagi reseller untuk mendatangkan loyal customer seperti contohnya menjual makanan, minuman, skincare,  dan pakaian. Menjual kebutuhan pokok yang selalu dibeli oleh konsumen merupakan hal yang menjanjikan. 

Hindari menjual barang sekali pakai atau yang dapat digunakan lifetime. Misalnya seperti alat penyedot debu dan alat elektronik. Hal ini tidak dapat mendatangkan loyal customer sehingga seorang reseller tidak akan berkembang. 

4. Memilih supplier yang Besar dan Professional

Dalam memilih Penjual pertama (supplier) kalian harus pandai mencari orang yang tepat sehingga kedepannya kalian dapat bekerja sama dengan baik dengan supplier serta pastikan dia benar benar penjual pertama serta dapat bekerja secara professional dalam melayani pesanan reseller

5. Memiliki Prinsip Disiplin dan Konsisten Dalam Pemasaran

Memasarkan produk hanya akan menghasilkan keuntungan jika kalian melakukannya dengan disiplin dan konsistensi yang tinggi. Selalu unggah produk terbaru setiap hari. Selalu upayakan memberi diskon atau giveaway sesuai keputusan pemasaran untuk membuat online shop kalian digemari calon pembeli.

%d bloggers like this: