Tips Agar Brand-mu Menarik Perhatian Generasi Milenial | SevenAds

Menggait generasi milenial sebagai konsumen bukan hal yang mudah, karena sebagai generasi paling maju di dunia ada banyak preferensi dan keinginan yang mereka miliki. Consumer behaviour-nya pun berbeda dengan jenis consumen yang lain, dan tentunya memiliki kelas-kelas yang berbeda. Bahkan bagi digital marketing yang sudah berpengalaman saja terasa sulit menaklukkan berbagai permintaan dari generasi milenial.

Strategi digital marketing yang dapat digunakan

Menarik minat generasi milenial tidaklah mudah karena generasi milenial memiliki perbedaan tingkah laku, kebutuhan dan gaya hidup yang serba modern serta majunya pendidikan dan teknologi yang semakin besar. 

Nah berikut ini strategi marketing yang dapat kamu lakukan untuk menarik perhatian generasi milenial.

1. Targetkan untuk generasi milenial

Cara pertama yang dapat dilakukan ahli pemasaran online adalah melakukan semuanya untuk generasi milenial. Agar lebih tepat sasaran, pasarkan produk ke kelompok milenial yang tepat.  Jika salah satu kelompok suka membaca, maka pasarkan produk yang berhubungan dengan buku ke kelompok tersebut. 

Sementara bagi kelompok yang menyukai fashion, Anda bisa mempromosikan online shop yang menjual baju pada mereka. Mengelompokkan satu kelompok milenial dengan kesukaan dan hobi mereka akan lebih mudah. Sehingga Anda bisa berada di jalur yang tepat, tidak salah mempromosikan produk A untuk kelompok B atau sebaliknya.

2. Gali terus performa mobile marketing

Mobile Marketing sangat penting diterapkan karena hampir semua generasi milenial tidak bisa lepas menggenggam gadget, mereka menggunakan gadget hampir setiap saat. Bahkan ketika sedang bekerja saja masih curi-curi melihat gadget. Sehingga, mobile marketing menjadi salah satu strategi yang tepat untuk di implementasikan.

Cara kerja gadget bahkan jauh lebih dalam dari yang selama ini kita bayangkan. Pada gadget kita menulis hal-hal rahasia, menyimpan foto pribadi, email, SMS dan lainnya. Ketergantungan generasi milenial dari gadget bisa menjadi jembatan mobile marketing, salah satunya dari broadcast chat atau blast email. 

3. Fokus pada tujuan

Pola pikir yang berubah membuat generasi milenial memiliki sifat yang berbeda dari generasi sebelumnya. Kebanyakan generasi muda zaman sekarang lebih suka membeli produk yang benar-benar dibutuhkannya.

Saat membeli produk, mereka akan mencari tahu spesifikasi dan kualitas produk tersebut dari A-Z sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebagai pelaku bisnis yang baik, cobalah Anda fokus memperkenalkan produk secara ringkas tapi padat dan jelas. Sehingga, generasi milenial lebih fokus pada produk yang Anda miliki daripada produk milik kompetitor.

4. Memasarkan produk melalui Media Sosial

Generasi milenial adalah generasi yang sangat erat dengan teknologi dan media sosial, sehingga rata-rata generasi milenial pasti memiliki setidaknya satu sosial media. Gunakan sosial media yang tepat untuk menargetkan promosi/iklan kepada audiens yang dituju.

Sebagian besar generasi milenial lebih cenderung menggunakan social media Instagram, dan Tik Tok. Nah, cobalah untuk menggunakan digital marketing ataupun social media management agar feeds di Instagram-mu tertata rapih, berkelas, dan modern sehingga menarik generasi milenial yang melihatnya.

Kira-kira dari strategi diatas, strategi manakah yang sudah kamu praktikkan? Semakin cepat anda melakukan kegiatan digital marketing maka semakin cepat pula timbal balik yang kan anda dapatkan. Nah, jika anda kesulitan dalam memaksimalkan digital marketing ataupun menggaet generasi milenial, silahkan berkonsultasi bersama kami dengan menghubungi kami disini. 

%d bloggers like this: