TIKTOK KING OF SOCIAL MEDIA? Kita Buktikan Disini! | SevenAds

Sejak 2018 lalu, Tiktok  mulai mengambil alih Internet dengan cepat, khususnya di Indonesia. Dari yang awalnya banyak dikecam oleh para netizen, saat ini telah menjadi tempat dimana para pembuat konten yang belum pernah terdengar dapat dengan mudah menjadi viral yang kemudian melahirkan generasi baru di media sosial. 

Tiktok, sebuah platform yang menyediakan video berbentuk pendek sangat populer secara regional maupun global, dengan berisikan video berkisar 15 detik hingga satu menit. 

Menurut perusahaan teknologi Sensor Tower yang berbasis di San Francisco, TikTok melampaui 1,5 miliar unduhan di App store dan Google Play, menjadi aplikasi non-game terpopuler ketiga tahun 2019, duduk di atas Facebook dan Instagram pada bagan aplikasi. Indonesia sendiri mengambil 11 persen dari total unduhan TikTok di seluruh dunia. 

BACA JUGA: Branding VS Marketing, Mana Yang Lebih Dulu?

Lalu, apakah TikTok dengan julukan King of Social Media, benar adanya? Kita buktikan di sini!

1. 800 JUTA PENGGUNA AKTIF

Setelah dirilis pada September 2016 lalu, saat ini telah mencapai 800 juta pengguna aktif di seluruh dunia. 

2. TERSEDIA DI 155 NEGARA

Saat ini, TikTok telah tersedia di 155 negara di dunia yang telah didukung oleh 75 bahasa. 

3. MENGHABISKAN WAKTU 52 MENIT

Rata-rata pengguna TikTok menghabiskan hampir 52 Menit setiap harinya untuk berinteraksi dengan pengguna lain. 

4. 41% DIISI OLEH ANAK MUDA

41% pengguna aplikasi TikTok merupakan Gen Z yang berkisar dari 16-24 tahun.

Banyak sekali perusahaan dari berbagai bidang yang memanfaatkan TikTok sebagai platform marketing nya, apakah kamu salah satu pengguna setianya? 

%d bloggers like this: