Tidak Hanya Start-Up, Kamu Bisa Belajar Bisnis dengan Menonton Drakor Ini! | SevenAds

Demam Korea nyatanya kini tengah merebak ke seluruh kalangan masyarakat, dari boy band hingga ke tayangan drama. Khususnya drama Korea, atau biasa disebut dengan drakor, memang menjadi tontonan yang menarik terutama bagi masyarakat Indonesia. 

Tayangan yang diperankan oleh pemain asal Korea itu menjadi sorotan karena bisa jadi dari akting yang bagus ataupun alur cerita yang menarik. Namun, siapa sangka? Ternyata tayangan drakor tidak hanya menjadi tontonan biasa, lho. 

Bagi kamu penggemar drakor dan memiliki hobi berbisnis, kamu termasuk salah satu orang yang beruntung! Kamu bisa menonton drakor sekaligus belajar berbisnis, lho. Nah, berikut adalah deretan drakor yang bisa kamu tonton sekaligus belajar berbisnis.

Itaewon Class

Drama Korea Itaewon Class 2020: Profil Pemeran Utama, Jadwal Tayang dan  Poster Drama | Kpop Squad Media | All about K-Pop and intermezzo

Siapa yang tak tahu dengan K-Drama satu ini? Drakor yang sempat menjadi perbincangan pada awal tahun 2020 ini diperankan oleh Park Seon Joon sebagai Park Sae Roy dan Kim Da Mi sebagai Danbam. 

Pada tayangan drakor satu ini menceritakan tentang lika-liku Park Sae Roy yang merintis usaha restoran dari nol yang bertujuan untuk mewujudkan mimpi sang ayah. 

Meskipun sempat dikeluarkan dari sekolah hingga menjadi mantan narapidana, Park Sae Roy tetap berusaha. Nah, bagi kamu yang sempat menyerah dalam merintis bisnis, kamu perlu menonton drakor ini agar menjadi pemicu semangatmu!

Baca juga: Belajar Bisnis dari Drama Korea Start-Up

WWW

K-Drama Review: "Search: WWW" Trends Contemplative Career & Love Lessons  For Women Who Understand Their Value

Drakor satu ini juga menjadi salah satu drama Korea yang wajib kamu tonton. Drama satu ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Bae Ta Mi yang merupakan direktur Unicom, sebuah perusahaan besar yang memiliki daya saing cukup ketat.

Pada drama ini, kamu akan disuguhkan tayangan tentang usaha Bae Ta Mi yang tetap meraih kejayaannya meskipun memiliki saingan yang cukup ketat. Selain itu, kamu juga akan menyaksikan tentang sistem kerja sebuah portal website agar dapat mengikuti setiap perkembangan zaman.

Baca juga: Baru Lulus dan Ingin Berbisnis? Ini Triknya!

Start-Up

Start-Up (Korean Drama) - AsianWiki

Memang tak ada bosan-bosannya jika berbicara tentang K-drama yang satu ini. Tak hanya menayangkan tentang drama percintaan, drama yang meraih rating tinggi pada akhir-akhir ini juga menyajikan tayangan tentang bisnis di dalamnya.

Drama yang diperankan oleh Bae Suzy dan Nam Joo Hyuk bercerita tentang orang-orang yang bergelut di dunia startup, khususnya Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Nam Do San. 

Nam Do San merupakan pendiri startup yang bernama Samsan Tech. Awalnya Do San menjadi kebanggaan keluarganya, akan tetapi selama dua tahun terakhir perusahaannya terus mengalami penurunan.  

Tidak hanya alurnya yang menarik, kamu juga dapat belajar dalam membangun strategi bisnis, menarik calon investor, hingga belajar untuk pantang menyerah. 

Nah, bagi kamu yang ingin memulai berbisnis tetapi masih bingung untuk menjalaninya, kamu bisa konsultasikan bisnismu dengan cara klik di sini.

%d bloggers like this: