Syarat Menjadi Buzzer Instagram Yang Perlu Anda Ketahui! | SevenAds

Perkembangan teknologi yang pesat saat ini, Membuat social media menjadi salah satu hal yang dimiliki oleh banyak orang, terutama para generasi muda. Saat ini Instagram telah menjadi salah satu social media yang sedang menjadi pusat perhatian banyak orang. Hal ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan bagi setiap kita yang aktif di Instagram. Anda bisa menghasilkan uang dengan menjadi buzzer.

Apa Itu Buzzer ?

Buzzer berasal dari kata buzz yang memiliki arti ‘percakapan’ atau ‘pembicaraan’, jadi buzzer adalah seseorang yang dianggap bisa membuat sebuah topik menjadi pembahasan yang menarik dan mengundang banyak pengguna social media, hingga menciptakan sebuah trending baru.

Setiap orang yang berperan menjadi seorang buzzer tidaklah mudah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut ada beberapa cara mudah menghasilkan uang dengan menjadi buzzer Instagram. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini:

Mempunyai Kreatifitas yang baik dan Aktif

Hal Pertama yang harus dimiliki Seorang buzzer yaitu kreatif, Buzzer dituntut harus kreatif dan aktif dalam membuat konten yang disukai banyak followers. Setelah followers Anda mencapai di atas 20 ribu, Anda sudah bisa memulai untuk menghasilkan uang dari Instagram. Anda bisa memulai dengan menawarkan jasa tersebut kepada online shop di Instagram atau kepada pihak lain untuk beriklan dengan tarif mulai dari 100 ribu untuk sekali posting-an. Teruslah membuat konten yang menarik agar akun Instagram Anda menjadi lebih besar, sehingga biaya untuk sekali posting bisa naik sampai jutaan rupiah.

Mempunyai Banyak Followers

Kedua, yang harus dimiliki seorang buzzer pastinya dengan mempunyai banyak pengikut atau followers, karena dengan adanya pengikut yang banyak membuat nilai jual jasa buzzer akan semakin mahal. Ketika seorang Buzzer memiliki banyak followers berarti akan lebih memudahkan Ia dalam mengenalkan suatu brand kepada followers yang ada. Menambah follower pada akun Instagram dapat digunakan dengan natural saja seperti Coba memulai dengan membuat konten-konten yang sedang digemari target followers Anda.

Walaupun dalam menambah folwers kita bisa menggunakan cara yang ilegal seperti membeli dan membuat akun bodong. Namun Memiliki followers yang natural akan memberikan nilai plus untuk Anda. Brand lebih memilih buzzer dengan followers instagram yang natural karena lebih menaikkan engagement terhadap brand. Dengan follower natural dan real, tentu saja lebih banyak orang yang akan menyukai postingan Anda.

Membuat Konten yang Menarik

Agar advertiser bisa beriklan dengan maksimal dan tidak salah target, Anda harus mengisi konten Instagram Anda secara khusus. Jika Anda suka travelling, cobalah isi konten instagram tentang tempat-tempat wisata yang pernah Anda kunjungi. Jika Anda hobi kuliner, maka buatlah konten yang berisi tentang tempat-tempat kuliner menarik yang pernah didatangi. Dengan begitu, para advertiser akan lebih mudah memilih buzzer yang sesuai dengan brand personality yang mereka miliki.

Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan akun instagram Anda dengan konten campuran, pastikan konten tersebut tetap menarik followers Anda. Tentunya konten campuran tetap bisa menarik perhatian.

Memberikan Kualitas Gambar Yang Baik

Memiliki konten yang jelas saja belum cukup kalau foto yang dihasilkan tidak Instagramable. Foto Instagramable yang dimaksud adalah foto yang menarik dengan pengambilan gambar yang benar ditambah dengan sentuhan editing sehingga saat posting mendapatkan like dan komentar banyak. Anda paling tidak diharuskan mengerti dasar-dasar fotografi dan mengerti sedikit tentang editing foto. Jika memang konten Anda menarik, followers akan naik dengan sendirinya.

Tidak ada salahnya belajar fotografi sedikit demi sedikit. Anda bisa belajar melalui youtube atau mengambil kursus fotografi. Selain itu, investasi kepada alat yang bagus juga diperbolehkan. Menggunakan kamera mirrorless misalnya. Untuk membantu ketajaman gambar dan hasil gambar terlihat lebih menarik.

Itulah pembahasan mengenai cara mudah untuk menjadi buzzer Instagram yang perlu anda ketahui. Jika Anda ingin menjadi seorang buzzer social media, Anda bisa mengikuti syarat-syarat yang ada.

%d bloggers like this: