Sulit Mendapat Inspirasi Berkarya? Coba Lakukan Langkah-langkah Ini! | SevenAds

Kapan terakhir kali kamu dapat tertidur tenang? Eh salah, itu mah lirik lagu Hindia! Pertanyaan yang benar: Kapan terakhir kali idemu mengalir lancar sehingga dapat berkarya? 

Sumber gambar: renataschoeman.co.za

Tentu, kita pastinya ingin terus berpikir lancar hingga dapat menyelesaikan pekerjaan atau berkarya untuk menggapai mimpi kita. Tapi, seringkali kita merasa kehilangan inspirasi. Baik itu karena mumet, bosan, pikiran menumpuk, dan sebagainya. Perasaan-perasaan itu dapat mengganggu dan menghambat kita dalam berproses. Lantas, apa ya yang dapat kita lakukan untuk kembali berkarya? Yuk, simak tipsnya!

1. Istirahat

Meskipun dituntut untuk terus berproses, kita juga butuh istirahat, loh! Ketika istirahat, pastikan kita jauh dari pekerjaan dan benar-benar menyisihkan waktu untuk diam sejenak atau melakukan hal-hal menenangkan agar kita dapat mengosongkan pikiran. Dengan begitu, kita menyediakan ruang yang lebih luas agar inspirasi dapat masuk ke pikiran kita. 

Sumber gambar: klikdokter

2. Melihat karya orang lain

Melihat karya orang lain bukan untuk dicontek, ya! Manfaat dari melihat karya orang lain adalah agar kita dapat mengamati unsur atau ciri khas yang dapat dijadikan pelajaran. Bagaimana pendapat kita? Apa saja kekurangan dan kelebihan dari karya yang kita amati itu? Nah, jadikan inspirasi yuk untuk kembali membangkitkan ide kita!

Sumber gambar: wisebread

3. Scrolling media sosial

Ini adalah kegiatan yang harus dilakukan TAPI dengan dosis yang wajar ya! Artinya apa? Di dunia serba update seperti sekarang, kita bisa mencari inspirasi di tumpukan informasi yang ada. Namun, kita juga harus berhati-hati dalam menyaring informasi. Bukan hanya bisa merasa terlalu ‘numpuk’, tapi kita juga berpotensi kena hoaks kalau kita tidak menyaring informasi yang diterima.

Baca juga: Memiliki Toxic Team Mate di Lingkungan Kerja? Mencoba Be Strong Dengan Cara ini!

4. Melakukan hobi

Olahraga? Main musik? Masak? Apapun itu hobimu, yuk lakukan lagi supaya kamu lebih happy! Melakukan hobi dapat membantu kamu merasa lebih rileks. 

Sumber gambar: toggl.com

5. Ngobrol dengan orang lain

Berbicara dengan orang lain tidak hanya berfungsi untuk mendapatkan insight baru. Dengan kita memiliki percakapan dengan orang lain, kita turut mengeluarkan apa yang kita pikirkan. 

%d bloggers like this: