Sudah Endorse Sana-Sini, Tapi Bisnis Masih Sepi Pembeli? Yuk, Perhatikan Hal-Hal Ini! | SevenAds

Bisnis di era serba digital kini memang dituntut harus jauh lebih kreatif. Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat konsumen diantaranya membuat feed Instagram semenarik mungkin, rebranding, hingga mengandalkan jasa influencer untuk meningkatkan brand awareness kepada para audience.

Khususnya memilih influencer merupakan hal yang cukup diperhatikan dengan baik. Terkadang terdapat beberapa kasus sudah menggunakan jasa influencer tetapi target penjualan produk tidak sesuai harapan. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan beberapa hal ketika ingin menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan bisnismu.

Baca juga: Influencer dan KOL, Apa Sih Bedanya?

Sesuaikan karakter influencer dengan produkmu

Saat ingin menggunakan jasa influencer, kamu wajib memperhatikan karakter influencer yang ingin kamu pilih, apakah sesuai dengan bisnis atau produk yang ingin kamu promosikan atau tidak.

 Contohnya, kamu ingin mempromosikan produk kosmetik, maka kamu perlu memilih beauty influencer dan sejenisnya. Hal ini karena pengikut influencer tersebut sudah pasti menyukai produk kosmetik. 

Lihat cara influencer mempromosikan produk

Jika karakter influencer dan produkmu sudah sesuai, kamu juga perlu memperhatikan bagaimana cara influencer tersebut mempromosikan produkmu. Pilihlah influencer yang mempromosikan produk dengan cara yang unik dan menarik. Hal tersebut sangat berpengaruh pada ketertarikan audience untuk membeli produkmu.

Baca juga: 4 Cara Membangun Brand Image Agar Lebih Dikenal Publik

Perhatikan tingkat engagement

Dalam memilih influencer, kamu juga perlu memperhatikan engagement akun media sosialnya. Tidak hanya dari jumlah followers, kamu juga harus memperhatikan jumlah likes dan comment di setiap postingannya. 

Beberapa hal di atas merupakan poin penting dalam memilih influencer agar penjualan produkmu dapat sesuai target, bahkan lebih dari prediksi sebelumnya. Jika kamu masih bingung dalam memilih influencer, kamu bisa konsultasikan bisnismu dengan cara klik di sini.

%d bloggers like this: