Strategi Secondate Beauty Berhasil Menjual Puluhan Ribu Produk Dalam Hitungan Menit! | SevenAds

Brand Kosmetik atau produk kecantikan menjadi salah satu industri yang tumbuh dengan sangat pesat di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, apalagi di masa pandemi saat ini. Meski terus digempur dengan berbagai brand dan produk internasional, tapi berbagai produk lokal ternyata mampu menunjukkan perkembangan yang menjanjikan melalui kualitas dan harga yang bersaing serta strategi marketing dan branding yang baik.

Salah satu brand kosmetik yang memiliki strategi marketing dan branding yang baik adalah Secondate beauty. Hayo, Siapa yang belum tau brand kosmetik yang sempat viral di tahun 2020 ini? Yupp, brand kosmetik yang berhasil menjual puluhan ribu produk pertamanya dalam hitungan menit bahkan sampai sold out dan banyak customer rela menunggu PO (pre-order) untuk mendapatkan produk tersebut,

Platform Penjualan yang Terpercaya

Lahir sebagai digital native, Secondate Beauty mengandalkan pemasaran digital melalui media sosial, dan penjualan melalui website dan e-Commerce. Secondate Beauty juga cukup selektif dalam memilih partner e-Commerce mereka. Dalam memilih platform penjualan, Secondate Beauty selalu menimbang benefit apa yang dapat mereka peroleh. Sebagai contoh, apakah partner (platform) tersebut memiliki potensi internasional dan basis konsumen yang sesuai dengan target pasar yang mereka sasar.

Baca juga: Yuk, Raup Omzet Puluhan Juta dengan Cara ini!

Strategi Marketing yang Matang

Dibutuhkan waktu sekitar dua tahun bagi Gitta dan Titan untuk meluncurkan produk pertama Secondate Beauty. Hal ini lantaran proses Research and Development (RnD) panjang yang dilakukan di balik layar. Bagi kedua perempuan ini, kualitas produk merupakan hal utama karena tidak peduli apa pun kampanye marketing yang digunakan, jika produk tersebut tidak bagus, maka konsumen tidak akan membeli. Jika mereka membeli pun, pasti mereka tidak akan kembali membeli.

Terus Berinovasi dan Beradaptasi

Perubahan situasi dan kondisi yang terus bergerak di masyarakat mengharuskan setiap pegiat usaha untuk berinovasi dan beradaptasi. Selain terus menciptakan produk yang sesuai dengan minat serta kebutuhan masyarakat, brand lokal juga harus terus memperluas jangkauan produknya dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. 

Dengan menambah channel penjualan ke ranah online dan adopsi pembayaran digital, brand lokal dapat semakin dekat dengan masyarakat yang kini sudah semakin digital.

Branding yang Tepat

Slogan Your Story is Your Beauty merupakan cerminan dari misi yang dibawa Secondate Beauty. Sejak awal berdiri, Gitta dan Titan Tyra ingin memberdayakan lebih banyak perempuan, terutama para remaja.

Slogan ini membawa brand mission untuk mengajak para perempuan menyadari kecantikan mereka dan menerima kondisi mereka apa adanya. Serta menjalin hubungan yang dekat dengan para pembelinya sehingga antara brand dan pembeli merasa terikat.

Baca juga: Tips Marketing Untuk Penjualan Produk Jasa!

Influencer Marketing

Sebelum diluncurkannya, Secondate juga cekatan dalam menggaet para influencer untuk membantu branding dan promosi di awal sehingga muncul kekepoan dari masyarakat yang membuat mereka semakin penasaran dengan apa yang akan dibuat oleh Secondate. 

Nah, dalam membuat strategi marketing kamu harus totalitas dan memiliki perencanaan yang sangat matang. Serta dibalik strategi marketing yang berhasil harus didukung juga dengan kualitas produk yang baik.

Ingin mengembangkan bisnis kamu? Konsultasikan strategi yang cocok untuk bisnismu bersama SevenAds Indonesia. SevenAds Indonesia adalah sebuah digital agency yang menyediakan social media management, digital marketing, influencer marketing, branding, dan creative & design. Jadi, tunggu apa lagi? Mari hubungi kami disini untuk konsultasi gratis!

%d bloggers like this: