Start-Up Kamu Stuck? Mungkin Kamu Mengabaikan 7 Hal Penting Ini Pada Social Media Kamu! | SevenAds

Konten yang berkualitas jelas selalu menjadi modal utama dalam bisnis digital. Namun, menciptakan konten berkualitas aja belum, cukup. Percuma konten bagus jika tak ada orang yang tahu, Kan?

Kalau kamu sudah merasa bahwa “Semua hal sudah aku cobain nih untuk promosiin perusahaan aku, Tapi kenapa masih stuck ya?”

Baca juga: Ini Dia Perbedaan Kerja di Start Up dan Corporate

Hm.. mungkin kamu mengabaikan 7 hal penting berikut ini!

Isi profil.

Premium Vector | People fill out online form.

Sepertinya sepele, namun informasi profil yang lengkap memiliki dampak cukup besar dalam social promotion. Mari ambil contoh dari platform Facebook. Pada tab About, Kamu memiliki space untuk menambahkan link, termasuk profil jejaring sosial lainnya. Bagian Story memungkinkan Kamu untuk memberikan lebih banyak informasi tentang perusahaan Kamu dalam format cerita.

Tambahkan branded hashtag.

Free Hashtag Vectors, 600+ Images in AI, EPS format

Instagram baru-baru ini menambahkan fitur untuk menautkan akun lain dan hashtag di bio Kamu. Manfaatkan space ini untuk mempromosikan akun spesifik berdasarkan lokasi dan menambahkan hashtag.

Promosikan lintas saluran.

现代平的设计传染媒介社会媒介的例证、概念,社会网络、网communtity和投稿新闻向量例证-  插画包括有现代平的设计传染媒介社会媒介的例证、概念,社会网络、网communtity和投稿新闻: 75092067

Kegiatan promosi pada berbagai saluran berbeda bertujuan untuk memberitahu follower bahwa Kamu memiliki akun media sosial lainnya. Coba buat skema promosi yang terlihat seperti link ke halaman media sosial disertai dengan ajakan bertindak untuk meminta orang mengikuti akun tersebut.

Gunakan ikon unik atau bermerek di website kamu.

Premium Vector | Green and herbal tea, collection of organic logo

Ketika pelanggan mencari brand kamu, website biasanya yang pertama muncul di hasil pencarian. Permudah mereka untuk menemukan jaringan sosial yang Kamu ikuti. Buat ikon sosial media unik dengan menambahkan grafik atau warna merek Kamu ke dalamnya.

Promosikan akun sosial Kamu di newsletter atau email signature.

Premium Vector | E-mail news, subscription and promotion

Jika Kamu pernah mengirim semacam artikel ke surat kabar, jangan lupa untuk mencantumkan akun sosial. Cara ini akan mempermudah pelanggan menemukan brand Kamu. Selain itu, ketika mengirimkan email marketing kepada klien, sertakan pula akun-akun sosial tersebut.

Buat iklan bertarget.

Premium Vector | Business plan target with team discussion to achieve target  goals with to do list task

Ada banyak cara untuk menargetkan seseorang dengan iklan di Facebook. Untuk memulainya, Kamu dapat menambahkan Facebook Pixel ke website perusahaan. Setelah itu, Kamu dapat menyiapkan iklan untuk menargetkan pengunjung website secara otomatis. Manfaatkan data audiens Facebook untuk menargetkan grup minat. Misal jika seseorang baru saja berbelanja sepatu secara online, mereka akan menerima lebih banyak iklan sepatu daripada sebelumnya. Itu karena Facebook mencatat kebiasaan belanjanya dan menambahkan si pengguna ke kategori minat tersebut.

Dorong karyawan untuk turut terlibat.

Free Ads Design Vectors, 20,000+ Images in AI, EPS format

Advokasi karyawan dapat menjadi sumber utama penguatan konten. Kamu dapat mendorong mereka untuk mempromosikan pesan yang spesifik dan disesuaikan langsung ke saluran sosial mereka untuk jangkauan yang lebih luas.

Nah itu hal yang wajib kamu aplikasikan untuk branding dan mempromosikan perusahaan atau brand kamu. Jika kamu memiliki pertanyaan atau tertarik untuk berkonsultasi mengenai strategi marketing dan branding yang cocok untuk perusahaanmu, silahkan hubungi kami disini.

%d bloggers like this: