Siapa bilang jadi Influencer di Media sosial sulit? Ikuti Tips dibawah ini! | SevenAds

Influencer di Social Media menjadi profesi baru yang banyak di idamkan oleh para kaum millenial karena memberikan banyak keuntungan dan menjalankan passion di bidang disukai.

Para influencer memiliki potensi untuk jalan-jalan gratis, mendapatkan produk gratis, menjadi seorang idola bahkan menginspirasi banyak orang.

Menjadi Influencer tidak sesulit yang dibayangkan kok karna pasti selalu ada jalan bagi Anda yang bekerja keras, mau belajar dan berani melangkah. Jadi, apa saja sih tips yang dapat kamu lakukan untuk memulai karir menjadi influencer? Yuk mari kita simak!

1. Konsisten

Tips pertama harus konsisten. Ketika kamu memutuskan untuk menjadi seorang social media influencer, pastikan itu adalah pilihan yang akan serius kamu jalani. Semakin hari jumlah influencer akan semakin bertambah. Nah, pastinya kamu bakal banyak saingan dong. Jadi, pastikan kamu konsisten dalam berkarya dan tidak hanya sementara.

Selanjutnya, kamu juga harus konsisten mengunggah konten hasil ide dan kreatifitasmu sendiri. Serta tetap up to date mengenai informasi di bidang yang menjadi profil kamu.

2. Membuat konten yang kreatif dan menarik

Kelebihan dari seorang influencer adalah konten social media yang dimilikinya. Pastikan kamu membuat konten yang kreatif, original, menginspirasi, bermanfaat dan tentunya menarik.

Karena konten yang kamu share juga merupakan cerminan dirimu. Melalui konten pula kamu mempromosikan something special dari dirimu. Maka, buatlah konten yang memang unik dari hasil karyamu sendiri.

Kemudian, pilihlah platform media sosial yang paling tepat dan efektif untuk membagikan kontenmu. Boleh memiliki lebih dari satu media sosial untuk menampilkan brand kamu.

3. Memiliki persona tersendiri

Memiliki persona tersendiri juga tak kalah pentingnya. Kamu harus memiliki keunikan tersendiri yang akan membedakan kamu dengan para influencer lainnya spesifikasikan lagi bidang yang ingin kamu ambil. Misalnya, kamu ingin terjun di bidang food, kamu harus memperdalam jenis konten kamu di bidang food lebih lagi.

4. Tentukan fokus bidang yang ingin ditekuni

Langkah awal yang paling penting sebelum memulai menjadi influencer adalah menentukan bidangmu. Tentukan identitas dan bidang apa yang ingin kamu tekuni. Dan pastikan kamu hanya fokus pada satu bidang supaya nantinya kamu memiliki ciri khas tertentu yang membedakan mu dan membuatmu menarik.

5. Sering mengikuti event-event yang berlangsung

Jangan malu untuk mengikuti event karena dengan mengikutinya kamu dapat memperluas network-mu sehingga kamu semakin dikenal dan kamu pun dapat belajar dari influencer-influencer yang sudah terlebih dahulu terjun di bidang yang sama dengan dirimu.

Jangan malu untuk bertanya seputar update produk ke mereka. Apabila followers kamu sudah cukup banyak, tak ada salahnya untuk bertanya apakah brand tersebut berminat untuk menjadikan kamu sebagai influencer dari
produk mereka.

6. Percaya Diri

Nahh, yang gak kalah penting nih kamu harus percaya diri dengan dirimu sendiri dan hasil karya ide mu. Tentunya kepercayaan diri akan membangun dan membawa kamu untuk terus berinovasi dan mau belajar lebih lagi.

Itu dia 6 langkah awal untuk memulai karir mu sebagai influencer! Jadi, tidak ada yang terlalu sulit untuk dicapai, kamu hanya butuh lebih giat dan bekerja keras mengembangkan dirimu.

%d bloggers like this: