SEO ARTIKEL 101: Kenapa Sih Kita Butuh SEO Dalam Artikel? | SevenAds
Cara Menulis Artikel SEO Friendly - Ficri Pebriyana
https://www.ficripebriyana.com/2014/10/cara-menulis-artikel-seo-friendly.html

Apa Sih SEO artikel? SEO artikel sederhananya adalah optimasi penggunaan keyword dalam suatu artikel yang sesuai dengan teknik Search Engine Optimization. Jadi, pada dasarnya ga jauh berbeda dengan artikel pada umumnya. Hanya saja, setiap artikelnya harus memenuhi jumlah keyword yang minimal terbaca oleh google. 

Lalu, mengapa kita membutuhkan SEO di dalam sebuah artikel? Jawabannya adalah agar artikel kita terbaca oleh google, khususnya mengundang traffic ke website perusahaan atau media kita. Meningkatkan traffic ke website kita, maka page rank website pun akan meningkat sehingga akan ada lebih banyak audiens yang datang ke website.

Baca juga: Konten Marketing Pakai Meme? Kenapa Tidak?

Nah berikut ada beberapa langkah yang kamu lakukan dalam membuat SEO artikel

Riset Keyword

Tentu hal utama dan pertama yang harus dilakukan adalah meriset keyword yang berkaitan dengan konten yang kita sajikan. Carilah keyword yang tidak pasaran namun memiliki jumlah search yang juga tidak sedikit.

Tentukan Jumlah kata yang tepat 

Jumlah kata yang digunakan dalam artikel sangat berpengaruh pada pembaca. terdapat istilah yaitu ‘bounce rate’ atau persentase durasi pembaca berada di website kita. So, artikel yang pendek namun meng-cover keseluruhan informasi sangat direkomendasikan dalam membuat SEO Artikel ini.

Tentukan Buyer’s Journey 

Buyer’s Journey adalah tahapan yang dilakukan oleh konsumen sebelum memberikan keputusan pembelian. Tahapan ini dapat kita tentukan dengan beberapa pilihan seperti di gambar. Namun, teruntuk artikel SEO biasanya berfokus pada Awareness > Consideration > Decision

https://www.vye.agency/blog/the-importance-of-knowing-your-buyers-journey

Setelah melakukan beberapa tahapan penting, maka kamu bisa mulai menulis artikel yang telah disesuaikan dengan SEO yang kamu tentukan. Ingin mengetahui SEO yang tepat untuk artikel mu? Konsultasikan disini.

%d bloggers like this: