Sama Tapi Tak Serupa Ini Perbedaan Copywriter dan Content Writer | SevenAds

Kalian suka menulis? Atau sedang belajar menjadi seorang penulis? Nah, kalian harus mengetahui dasarnya dulu, mulai dari perbedaan seorang copywriter dan content writer. Memang sekilas kalau kita lihat, kedua pekerjaan ini adalah hal yang sama. Tetapi, tahukah kalian bahwa kedua pekerjaan ini memiliki beberapa perbedaan. 

Hampir semua perusahaan membutuhkan kedua profesi tersebut sekarang, apalagi perusahaan yang berjalan di bidang creative industry. Di tahun 2020, prospek karir writer sedang sangat bagus. Jika kalian memiliki ketertarikan dalam menulis, boleh banget kalian coba!

Perbedaan Copywriter dan Content Writer

Copywriter adalah seseorang yang menulis konten untuk keperluan komersial. Biasanya konten untuk mengajak atau mempromosikan produk atau sebuah brand. Tugas utamanya adalah membuat konten berupa tulisan yang mampu menarik perhatian calon konsumen, dan pada akhirnya dapat membeli produk atau meningkatkan engagement sebuah brand.

Content writer adalah seseorang yang menulis konten untuk keperluan perusahaan atau klien berupa artikel untuk website dan konten media sosial. Tugas utamanya adalah membuat konten efektif untuk meningkatkan conversion rates sebuah website. Mengetahui analytics yang tepat untuk setiap platform media sosial.

Jika disimpulkan maka perbedaan utama kedua profesi adalah tujuan utamanya. Seorang copywriter membuat konten untuk menjual, sedangkan content writer membuat konten yang fokus meningkatkan engagement perusahaan atau klien.

Buat kalian yang memiliki ketertarikan menulis tapi bingung mau mulai dari mana, kalian bisa mulai dengan mengikuti berbagai kursus online.

Tingkatkan branding perusahaan Anda bersama kami disiniSevenAds adalah digital agency yang bergerak dibidang digital dengan tiga services yang ditawarkan yaitu social media marketing, influencer marketing, dan digital marketing

%d bloggers like this: