Restoran All You Can Eat Dapat Cuan Darimana ya? | SevenAds

Pernah ga kamu bertanya-tanya, bagaimana sebuah restoran “all you can eat” mampu bertahan dan mendapatkan untung? Sementara kita tahu, dengan membayar uang yang “tidak seberapa”, mereka menyajikan berbagai macam hidangan yang bisa kita lahap hingga batas tampung perut kita.

Memang secara kasat mata, mungkin terlihatnya restoran tersebut tidak memiliki untung malah bisa dibilang merugi. Namun perlu kita garis bawahi bahwa setiap pebisnis memulai bisnis pasti tidak hanya untuk menghambur-hamburkan uang melainkan mencari untung sebesar-besarnya.

Jadi, Restoran All You Can Eat dapat cuan darimana ya? Yuk, kita bahas di artikel ini!

Tidak semua pelanggan dapat makan banyak

Manajemen restoran mengamini hal ini dan mengambil keuntungan darinya. Tidak semua orang yang datang ke restoran “all you can eat” adalah orang-orang yang “kelaparan” dan siap mengkonsumsi semua makanan dalam porsi besar. Ada beberapa pelanggan yang datang hanya sekedar untuk menikmati sensasi makan dengan berbagai menu.

Baca juga: Tipuan Marketing Yang Tidak Kamu Sadari: ACTION PARALYSIS
Baca juga: Sudah Endorse Sana-Sini, Tapi Bisnis Masih Sepi Pembeli? Yuk, Perhatikan Hal-Hal Ini!

Dessert, Side Dish, dan Minuman yang Menggoda

Minuman soda dan minuman manis menjadi hal yang wajib kita lihat di restoran buffet. Konsep ini menjadi acuan para owner restoran untuk mencari untung.

Menurut sebuah studi, seseorang akan merasa lebih kenyang ketika mereka memakan sesuatu yang manis. Rasa kenyang tersebut berasal dari naiknya gula darah.

Ketika seseorang memakan atau meminum sesuatu yang manis, gula darah akan naik. Sinyal gula darah naik akan diproses oleh otak. Kemudian otak akan mengirimkan sinyal kenyang yang membuat seseorang tidak berselera lagi makan.

Es Krim Dan Makanan Penutup

Masih berhubungan dengan yang manis-manis, restoran buffet pasti menyediakan makanan penutup seperti puding, es krim, buah-buahan, dll.

Tentu saja makanan penutup manis ini membuat perut pengunjung menjadi kenyang lebih awal. Kalau sudah kenyang pengunjung sudah tidak berselera lagi mengambil makanan yang berat.

Kadang makanan penutup ini sengaja diletakkan di dekat tempat duduk pengunjung. Akibatnya pengunjung lebih mudah untuk mengambil makanan penutup, dan kenyang lebih awal.

Bahan makanan mahal disajikan dalam porsi yang kecil

Tidak cukup dengan menyediakan piring kecil, mereka juga sangat irit dalam menyajikan porsi makanan, utamanya yang dikenal mahal. Bahkan saat Anda sudah menghabiskan 3 potong daging pun, Anda akan tetap merasakan perut yang kosong.

Namun karena porsi yang disajikan memang lebih sedikit, kita pun tanpa sadar akan mengambil sedikit porsi di piring kita.

Membedakan Harga Untuk Manula dan Anak-Anak

Anak-anak dan manula ini akan diberikan harga yang lebih murah. Harga untuk anak-anak dan manula mungkin didiskon sampai 30-40%. Dengan potongan harga ini, tentunya akan semakin menarik pengunjung untuk makan di restoran tersebut.

Baca juga: Buat Bisnis Banjir Orderan, Manfaatkan 5 Jenis Iklan Ini di Google!
Baca juga: Dibalik Kampanye Viral Burger King!

Self Service

Kalau kamu makan di restoran AYCE, pasti diarahkan untuk self service atau mengambil makanan-mu sendiri di tempat yang telah disediakan kecuali hidangan utama.

Strategi ini dibuat supaya menghemat biaya untuk membayar tenaga kerja lebih banyak karena semua makanan diambil sendiri oleh para pelanggannya.

Bayar Denda

Ketika lapar, kebanyakan orang akan memesan makanan secara membabi buta. Nah, untuk menyiasati hal tersebut para pemilik bisnis memberlakukan denda.

Denda bisa mencapai Rp 50.000-100.000 per 100gram lhoo! Jadi, kalau makanan atau daging-mu nggak abis, siap-siap kena denda yaa.

Nah, sekarang sudah tahu kan darimana sebuah restoran AYCE mendapatkan untung? Karna namanya bisnis, pasti tujuannya untuk mendapatkan cuan tapi, suatu bisnis bisa rugi kalau tidak memiliki strategi yang matang dan asal-asalan lhoo.

Yuk, diskusikan dan create strategi bisnismu dengan SevenAds Indonesia. SevenAds Indonesia adalah sebuah digital agency yang myediakan social media management, digital marketing, influencer marketing, branding, dan creative & design. Jadi, tunggu apa lagi? Mari hubungi kami disini untuk konsultasi gratis!

%d bloggers like this: