Punya Bisnis Online? Wajib Pakai LinkTree! | SevenAds

Ketika kamu punya bisnis online pastinya kamu tidak menjual hanya di satu platform kan? Setidaknya ada 2-3 platform yang kamu gunakan contohnya seperti Line, WhatsApp, Shopee dan platform lainnya untuk menunjang bisnis online mu. Namun, Salah satu kekurangan Instagram yaitu kamu hanya bisa memasukkan satu tautan atau link yang dapat diklik di profil instagram kamu.  

Apakah ada cara lain agar bisa memasukkan beberapa tautan di Instagram? Ya tentu saja bisa, kamu bisa menggunakan LinkTree untuk memasukkan beberapa tautan dan juga keterangan tautan tersebut. Pada artikel ini, kami akan membahas mengenai kegunaan LinkTree dan Cara mudah menggunakannya.

LinkTree adalah sebuah tools untuk memaksimalkan trafik dari sosial media dengan menyediakan satu link yang berisi banyak link seperti blog post atau halaman product dalam bentuk tampilan yang sederhana, mudah digunakan dan keren tentunya.

Jika audiens instagram kamu mengklik tautan tersebut, maka akan tampil kumpulan tautan dengan sebuah keterangan di tombol tautan tersebut yang memudahkan audiens memahami isi tautan tersebut. 

Baca juga: Kamu Bisa Jago Bisnis! Coba Tonton 5 Channel Berikut
Baca juga: Mau Mulai Bisnis? Perhatikan 5 Ide Bisnis Berikut

Dengan menggunakan LinkTree, kamu bisa mengarahkan orang ke situs web kamu dari Instagram atau sosial media apapun ketika audiens kamu berminat atau penasaran dengan produk dan layanan yang kamu jual. LinkTree bisa kamu gunakan secara gratis namun dengan fitur yang terbatas. 

Jika kamu menggunakan LinkTree versi gratis, tautan tersebut memiliki nama URL depan linktr.ee/namabisniskamu. Tapi jika kamu menggunakan LinkTree berbayar, maka kamu bisa menggunakan nama bisnis kamu di URL tautan tersebut. Selain itu, inilah fitur – fitur lain yang bisa kamu dapatkan jika kamu menggunakan LinkTree versi berbayar.

  1. Unlimited Links
  2. Leap Links
  3. Link Scheduling
  4. Priority Links
  5. Video Links
  6. Link Thumbnails
  7. Newsletter Email Signup
  8. Social Icons
  9. SMS Link

Bila kamu hanya memerlukan fitur yang menyediakan satu link untuk berisikan banyak link saja, maka LinkTree gratis sudah menjadi pilihan tepat bagimu.

Cara Menggunakan LinkTree Untuk Bisnis Online

Nah pada bagian ini kami akan memberikan panduan cara mudah menggunakan LinkTree untuk bisnis online kamu. Simak penjelasannya sampai akhir.

Buka Situs LinkTree

Langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka situs Linktree terlebih dahulu. Kamu bisa membuka situs LinkTree di sini https://linktr.ee/

Daftar LinkTree

Langkah kedua yaitu kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah berada di halaman utama LinkTree, kamu klik Sign Up Free, setelah itu kamu isi data – data yang diperlukan untuk mendaftar seperti username, email dan password.

Pilih Jenis Kategori

Setelah daftar nanti kamu diharuskan mengisi nama bisnis dan memilih 3 kategori sesuai jenis bisnis kamu. Jika sudah langsung tekan tombol save details dibawah

Pilih Versi LinkTree

Nah setelah selesai memilih nama dan kategorinya, maka selanjutnya yaitu memilih versi LinkTree. Kamu ingin mencoba versi gratis atau berbayar. Untuk panduan kali ini kami memilih versi gratis.

Baca Juga: Ingin Tambahan Penghasilan? Dropship Yuk, Ini caranya!
Baca Juga: Pentingnya Crisis Communication untuk Membangun Bisnis di Era Digital

Membuat Tautan di LinkTree

Langkah selanjutnya yaitu menambahkan beberapa tautan untuk di pasang di profil sosial media. Caranya yaitu klik tombol “add new link” lalu tambahkan tautan yang ingin kamu masukkan beserta nama atau keterangannya agar memudahkan audiens memahami isi tautan tersebut. Contohnya seperti dibawah ini

Tampilan LinkTree kamu

Nah setelah itu tinggal copy saja link LinkTree nya dan masukkan ke profil sosial media kamu. Langkah yang cukup mudah bukan? 

Nah itulah dia panduan cara mudah menggunakan LinkTree untuk bisnis online kamu. kamu bisa memanfaatkan tools ini untuk mengarahkan audiens sosial media ke website bisnis kamu. Tentu menggunakan tools ini akan meningkatkan trafik ke website kamu dan berdampak positif untuk perkembangan bisnis. 

Nah, jika kamu baru memulai bisnis online dan kesulitan untuk membangun awareness dan brand trust kepada customer baru silahkan konsultasi bersama kami melalui email di [email protected] atau klik disini.

%d bloggers like this: