Spamming

Ini dilarang banget untuk dilakukan! Kalau kamu kirim pesan promosi tanpa henti malah bikin audiens kamu keganggu. Hal ini juga bisa ngerusak citra brand kamu dan kepercayaan audiens juga menurun. Parahnya, mereka bisa blokir brand kamu lho!

Nggak Paham Target Audiens

Mengirim pesan yang nggak relevan atau nggak sesuai sama kebutuhan dan minat audiens kamu bisa bikin pesan kamu dicuekin sama mereka. Jadi, kamu wajib pastiin kalau kamu paham target audiens kamu dan apa yang mereka mau dari brand kamu sebelum kirim pesannya ya!

Pesan Nggak Dipersonalisasi

Efektivitas kampanye marketing kamu bisa berkurang kalau pesan yang kamu kirim nggak dipersonalisasi. Audiens biasanya akan lebih responsif ke pesan yang dipersonalisasi dan sesuai sama kebutuhan mereka. Usahakan dalam pesan yang kamu kirim tercantum nama mereka, informasi transaksi sebelumnya, atau preferensi mereka.

Kirim Pesan Terus, Nggak Ada Jeda

Jangan digas terus! Mereka bisa terganggu kalau dapat pesan komersial terus-menerus. Jadi, jangan dikirim terlalu sering dan make sure juga isi dari pesan yang mau kamu kirim.

Kirim Pesan Doang, Nggak Dengerin Audiens

Perhatikan terus feedback yang dikasih oleh audiens, baik itu keluhan maupun saran. Perhatikan juga individu yang minta kamu untuk nggak kirim pesan lagi ke mereka.

Itu dia kesalahan-kesalahan yang dilakukan berbagai brand saat melakukan marketing via WhatsApp. Jangan sampai kamu ikut ngelakuin ya! Biar terhindar dari kesalahan-kesalahan di atas, kamu bisa andalkan SevenAds untuk melakukan WhatsApp marketing brand kamu! Kamu bisa konsultasi melalui email [email protected] atau cek website SevenAds untuk info lebih lanjut.