Brand yang sudah terkenal mengacu pada merek dagang yang dikenal luas dan memiliki reputasi yang baik di antara konsumen. Brand terkenal seperti Coca Cola, Aqua, dan Indomie biasanya memiliki pengakuan merek yang kuat dan memiliki banyak pelanggan setia. Selain itu, mereka juga sering dianggap sebagai pemimpin di industri mereka dan memiliki keunggulan kompetitif yang jelas.

Brand terkenal biasanya memiliki strategi pemasaran yang kuat dan mengeluarkan banyak uang untuk mempromosikan produk mereka, baik melalui iklan tradisional maupun digital. Mereka juga sering menjalankan program loyalitas dan relasi pelanggan untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan mereka.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa well known brand masih aktif beriklan meskipun produknya sudah dikenal oleh orang banyak:

Mempertahankan Brand Awareness

Jika produk mu sudah berhasil tertanam di benak konsumen, maka langkah selanjutnya adalah mempertahankan brand awareness itu. Salah satu caranya adalah dengan beriklan. Melalui iklan kamu dapat mempertahankan brand awareness atau kesadaran merek dari produk mu, serta memastikan bahwa produk mu adalah produk nomor 1 yang ada di benak konsumen.

Mendorong Penjualan

Selain mempertahankan brand awareness, beriklan juga mampu mendorong penjualan loh! Dengan kamu mempromosikan keunggulan-keunggulan atau fitur terbaru dari produk mu serta memberikan diskon khusus melalui iklan, dapat menarik konsumen untuk mencoba menggunakan fitur baru tersebut dan mencoba mendapatkan diskon yang kamu tawarkan dengan cara membeli produk mu.

Menjangkau Pasar Baru

Apabila kamu konsisten mengiklankan produk mu, kamu juga bisa menjangkau segmentasi pasar dan konsumen baru yang belum terjangkau sebelumnya. Dengan demikian, jangkauan pasar dari produk kamu bisa menjadi semakin luas!

Membangun Loyalitas Konsumen

Daya tarik iklan sangatlah berpengaruh dan penting karena dapat meningkatkan keberhasilan komunikasi dengan konsumen. Dengan konsisten mengiklankan produk mu, kamu secara tidak langsung mengingatkan konsumen akan merek, keunikan, dan nilai (value) dari produk mu, sehingga loyalitas konsumen pun dapat terbangun melalui iklan.

Dengan demikian, iklan masih merupakan bagian penting dari strategi pemasaran, baik untuk brand baru maupun brand yang sudah terkenal. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa suatu brand tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen dan mempertahankan posisi mereka dalam pasar dari kompetitor.

Jika kamu mengalami kesulitan dalam mengiklankan bisnis atau produk yang kamu jual, kamu bisa coba konsultasikan ke SevenAds Indonesia secara GRATIS melalui e-mail ke [email protected] !