Marketing B2B Wajib Formal
Eits, siapa bilang karena antara satu perusahaan ke perusahaan lain harus formal nan kaku? Justru strategi marketing yang menarik nan interaktif bakal lebih menonjol. FYI, bisnis dengan marketing yang dipersonalisasi atau dibuat kreatif dan interaktif bisa tumbuh 60% lebih cepat, lho!
Iklan Media Cetak Udah Ketinggalan Zaman
Banyak yang percaya kalau iklan media cetak sebetulnya udah nggak laku lagi. Justru iklan cetak nggak mudah di-skip orang-orang karena bentuknya fisik. Studi pun membuktikan kalau 82% konsumen malah lebih percaya iklan cetak kalau mau beli sesuatu. Jangan kejebak, ya!
Aktif di Semua Media Sosial Hukumnya Wajib
Iya, bagi brand, punya akun media sosial tuh wajib. Tapi, sebenarnya lebih penting buat menaruh lebih banyak fokus ke beberapa platform media sosial yang paling potensial bagi brand kamu. Contohnya, 80% lead B2B berasal dari LinkedIn, kata studi. Jadi, kamu nggak perlu buang-buang budget untuk platform yang potensinya masih kurang.
SEO, Kan, Cuma Tentang Keyword Doang
Note to you, lebih dari 96% website dapet zero traffic dari Google. Kalau kamu cuma mengandalkan keyword, tentu web kamu akan dapat zero traffic juga. Makanya, selain keyword, ada banyak yang harus dioptimasi, seperti search intent, kualitas konten, UX, dan technical SEO.
Copy, Mah, yang Singkat Aja
Enak aja! Kalau kamu butuh copywriting yang panjang untuk ngejual produk, sah-sah aja, kok. Justru, banyak brand yang mengandalkan copywriting sepanjang gerbong kereta tapi malah menarik banyak pelanggan. David Ogilvy juga bilang kalau kita nulis iklan bukan cuma biar keliatan kreatif, tapi juga biar dianggap menarik jadi orang mau beli produk kita.
Itulah 5 mitos tentang marketing yang masih banyak orang percaya! Kira-kira, masih ada lagi, nggak ya?