Peran Youtube Dalam Pemasaran Bisnis Anda! | SevenAds

Pada saat ini banyak pemilik bisnis yang akan melakukan berbagai macam upaya untuk mengembangkan bisnis mereka, dengan salah satunya adalah memperluas media pemasaran. Seperti saat ini banyak yang menggunakan media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook bahkan Youtube sekalipun. YouTube adalah layanan video hosting online yang memungkinkan orang untuk berbagi video mereka. Banyak orang menggunakan YouTube untuk berbagi atau menemukan video yang mereka suka seperti hiburan, informasi atau berita terkini, tutorial dan lain sebagainya .

YouTube merupakan layanan video hosting yang paling populer saat ini. Seperti saluran social media lainnya, Karena memiliki popularitas dan fitur yang cukup banyak dan YouTube dapat menjadi saluran pemasaran yang berguna untuk bisnis. saat ini banyak orang yang menggunakan YouTube untuk memulai atau mempromosikan produk.

Manfaat dari Youtube untuk pemasaran bisnis anda yaitu ;

  • Mengelola Feedback

YouTube sudah dirancang untuk menjadi lebih interaktif dengan orang-orang yang menontonnya. seperti dapat memberikan rating video dan komentar. Kegiatan interaktif ini bisa menjadi kekuatan yang sebenarnya karena memberikan peluang kepada bisnis anda untuk dapat menerima feedback dari calon customer secara langsung, yang dapat perushaa respon.

  • Meningkatkan Merk/ Brand Anda

memperkuat brand juga dapat di lihat dari Hal-hal sederhana seperti ketika memasukkan logo pada awal dan akhir setiap video memastikan bahwa orang yang menonton video terserbut dapat menggiring pemikaran acalon konsumen terhubung dengan brand. Ini juga penting untuk memastikan bahwa tone dan gaya yang Anda gunakan di YouTube selalu konsisten dengan citra merk Anda.

  • Terdapat fitur untuk Masukkan Call to Action

Jika seseorang menonton video, mereka akan mengetahui informasi tentang brand anda dan bertindak untuk melakukan sesuatu, seperti membeli produk, mempromosikan bisnis Anda melalui jaringan social media mereka, memberikan feedback atau mencari informasi lebih lanjut tentang bisnis atau produk Anda.

Anda dapat menyertakan call to action dalam YouTube, seperti mengundang orang untuk meninggalkan komentar, menilai video, berbagi video, subscribe video atau memeriksa YouTube channel Anda untuk melihat video lainnya.

  • Promosikan Customer Anda

Sebuah video dapat menjadi video promosi jika di dalam video tersebut terdapat informasi mengenai brand conothnya seperti seseorang (Youtuber) yang berbicara tentang brand anda atau sukses menggunakan produk (review produk)

Nah, Itulah manfaat yang di dapat dari menggunakan Youtube menjadi sarana strategi marketing untuk bisinis anda akan menambahkan brand awareness untuk calon konsumen yang ada melalui konten-konten terdapat di video tersebut. jika ada pertanyaan mengenai cara pemasaran melalui youtube boleh langsung menghubungi kami

%d bloggers like this: