Pentingnya Strategi Pemasaran dalam Sosial Media | SevenAds

Media sosial saat ini menjadi pusat perhatian banyak orang, dari yang biasanya digunakan untuk pemasaran dan promosi di antaranya melalui media Facebook, Youtube , Twitter, dan yang paling banyak saat ini digunakan adalah Instagram dan masih banyak lainnya.

Melalui media sosial banyak perusahaan / brand besar maupun brand kecil bisa melakukan promosi yang terstruktur dan tepat sasaran. Pemasaran melalui media sosial adalah sebuah proses pemasaran yang dilakukan melalui pihak ketiga yaitu website berbasis media sosial. dengan konten seperti postingan di web, gambar, video bahkan di media sosial lainnya

Dalam menggunakan media sosial kita harus memiliki sebuah strategi pemasaran bisnis yang tepat. Untuk menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam menggunakan media sosial sebagai sarana pemasaran, kita perlu mengetahui strategi pemasaran melalui media sosial. Berikut ulasan lengkap dari strategi pemasaran melalui media sosial.

1. Menganalisi Siapa Targetnya Dan Jenis Media Aapa Yang Digunakan

Strategi pertama tentunya Anda perlu menentukan target pemasaran produk bisnis Anda. Misal yang menjadi target Anda adalah pengguna media sosial yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa, atau kalangan eksekutif muda yang memiliki segudang rutinitas.

Ini tentu harus Anda pelajari terlebih dahulu. Pada umumnya mungkin produk-produk kuliner bisa menjangkau pasar yang lebih luas, sementara produk-produk teknologi dengan harga yang cukup mahal lebih baik difokuskan pada kalangan eksekutif muda atau mahasiswa yang ekonominya memadai.

Selain memutuskan kalangan mana yang dijadikan target, Anda juga harus fokus memilih media sosial mana yang cocok untuk memasarkan produk Anda. Gunakan saja media sosial yang notabene sudah memiliki banyak pengguna seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

2. Membuat Konten Yang Unik dan Berbeda dari Yang lain

Konten yang seru dan kreatif menjadi salah satu kunci kesuksesan pemasaran melalui media sosial. Konten yang seru akan membuat para pengguna internet tertarik untuk selalu mengikuti informasi yang Anda berikan. Pilihlah konten yang membuat banyak orang tertarik untuk membagikannya.

Kesempatan yang diperoleh dari share tersebut bisa membuat pengguna internet lainnya mulai mengenal informasi dan produk bisnis Anda. Usahakan untuk membuat konten yang singkat dan padat namun menarik, agar pengguna internet tak merasa malas untuk membacanya.

3. Melakukan Komunikasi Secara Efektif dengan Media yang Dipilih

Setelah menentukan target bisnis, memilih konten dan jenis media sosial yang tepat, sekarang saatnya untuk memanfaatkan bantuan orang-orang di sekitar Anda. Memiliki banyak teman Facebook, Twitter atau media sosial lainnya merupakan hal yang positif untuk mulai memperkenalkan produk bisnis Anda.

Coba berikan posting, tweet atau wall post secara internal agar mereka bisa lebih mengenal produk bisnis Anda. Langkah ini mungkin efektif bila mereka merasa senang dan ingin membagikan informasi kepada kerabat-kerabat lainnya. Jadi, jangan bosan untuk menjalin hubungan baik dengan kenalan-kenalan di media sosial.

Itulah ulasan tentang strategi pemasaran melalui media sosial yang perlu diperhatikan guna membangun bisnis anda agar dapat lebih berkembang. Jika Anda ingin melakukan strategi pemasaran melalui akun sosial media dan masih bingung untuk memulainya atau anda mengalami kesulitan dalam membuat konten yang unik untuk bisnis anda jangan sungkan untuk menghubungi kami dan dapatkan konsultasi gratis.

%d bloggers like this: