Netfilx Mengajarkan Bisnis? Berikut 5 Pelajaran yang Bisa diambil! | SevenAds

Kamu baru saja memulai bisnis baru? Dan baru saja mulai belajar bagaimana membangun bisnis agar dapat berkembang secara optimal dan efektif? Kamu tentunya sudah belajar dari banyak sumber dan banyak orang akan bagaimana tahap-tahap untuk membangun bisnis yang baik dan benar, dan tentunya sudah banyak ilmu yang kamu dapat dari sumber-sumber tersebut.

Tapi tahukah kamu banyak hal di sekitar kita yang terlihat sepele tetapi sebetulnya penuh dengan ilmu yang bisa digunakan dalam dunia bisnis, salah satunya yaitu melalui menonton film-film. Jika melihat dari platform untuk menonton yang populer belakangan ini, kita bisa mengambil contoh film-film yang berada di Netflix.

Berikut adalah 5 pelajaran singkat berhubungan dengan bisnis yang bisa kamu ambil dan praktikan dari film-film netflix :

1. The Pursuit of Happyness

Seven Life Lessons from "The Pursuit of Happyness" Movie •

Drama ini menceritakan kehidupan seorang penganggur dan, penjual peralatan medis tunawisma yang berjuang mati-matian untuk membahagiakan putranya. Dari film ini kamu bisa belajar untuk tidak pernah berhenti percaya, tidak pernah berhenti berusaha, dan tidak pernah menyerah.

2. Ghostbusters

Ghostbusters: 10 things you didn't know about the original movie

Tiga psikolog eksentrik di New York City memutuskan untuk memulai bisnis penangkapan hantu mereka sendiri. Di film ini mereka akhirnya berhasil dengan bisnis penangkapan hantunya, dan berhasil mengajarkan kita untuk tidak pernah meremehkan kekuatan slogan dan jingle yang menarik: Who ya gonna call? Ghost Busters!

3. Office Space

Dalam film komedi klasik ini, tiga rekan kerja berjuang melalui klise harian bekerja di sebuah bilik pertanian birokrasi yang sangat membosankan untuk seorang bernama “da man”. akhirnya mereka berjalan sesuai kemauan mereka dan pada akhirnya meraih kesuksesan, bukan hanya kesuksesan, tetapi kesuksesan yang sangat besar lebih besar dari yang mereka bayangkan sebelumnya.

Office Space' Review: 1999 Movie | Hollywood Reporter

Film ini berusaha mengatakan bahwa Birokrasi yang tidak berarti dan harapan yang konyol tidak dapat menghasilkan apa-apa, itu hanya membuat perusahaan menjadi tidak berkembang dan terlihat konyol.

4. Forrest Gump

Forrest Gump | Netflix

Meskipun berpikiran sederhana, Forrest Gump masih cukup bijaksana untuk mengikuti kata hatinya. Dan sepanjang perjalanan, ia menemukan kesuksesan dalam bisnis… dan juga dalam kehidupan. Pelajaran yang bisa diambil dari film ini yaitu menjalankan bisnis kecil seperti sekotak coklat.

5. Jerry Maguire

Jerry Maguire - movie: watch stream online

Agen olahraga Jerry Maguire dikejutkan oleh pencerahan moral dan merasa terdorong untuk membaginya dengan seluruh orang di perusahaannya. Tetapi pada akhirnya dia dipecat. Sekarang sendirian, dan ia memilih untuk tetap berpegang pada filosofi moralnya sebagai agen independen yang mewakili satu-satunya klien yang telah ia tinggalkan.

Itulah 5 film yang bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mengambil pelajaran dan mempraktikannya dalam bisnis barumu ataupun untuk mengembangkan bisnismu yang sudah ada sekarang, untuk selengkapnya kamu bisa langsung tonton film lengkapnya ya.

Ingin mendapat informasi dan pengetahuan lebih lanjut untuk mengembangkan bisnismu? Klik disini dan konsultasikan sekarang juga!


%d bloggers like this: