Mengenal Strategi Twitter Marketing Dalam Bisnis Anda | SevenAds

Perkembangan teknologi saat ini membuat media sosial kini semakin menuntut inovasi di berbagai bidang, terutama pemasaran. Munculnya Influencer media sosial tentu ada di semua platform media sosial lainnya seperti Twitter, Instagram, dan Snapchat. Pada saat ini kita akan membahas tentang strategi twitter marketing dengan menggunkan influencer twitter dan perlu diketahui Cara untuk berhubungan dengan influencer (orang-orang yang dapat mempengaruhi orang lain) yakni, dengan menandai mereka dengan tweet Anda. Anda dapat mengajukan pertanyaan, memberikan komentar, atau bahkan sekadar memberikan pujian dari tweet mereka. Dengan melakukan hal ini, berarti Anda mengakui keahlian mereka dan Anda akan masuk sebagai salah satu follower yang aktif tampil di timeline-nya.

Langkah dalam melakukan strategi marketing melalui media sosial “Twitter” :

Membuat Akun Khusus Bisnis Dengan Melengkapi Informasi Yang Ada.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah, dengan melengkapi semua informasi tentang siapa diri Anda. Jangan sampai, Anda memberikan gambaran yang tidak jelas dan lengkap, hal tersebut akan membuat seseorang ragu dengan Anda. Jika perlu, tambahkan tautan pada profil Anda, ini merupakan ruang strategis untuk mengenalkan apa yang menjadi expert Anda, sehingga itu akan membentuk branding Anda sendiri. Tambahkan foto profil yang menarik, dan data-data penting lainnya tentang diri Anda pada menu profil ini.

Menghubungkan Akun Twitter Kepada Target Dari Bisnis Anda.

Jika Anda sudah mengenalkan diri secara lengkap, selanjutnya adalah mencari orang-orang dengan minat yang sama dengan bisnis Anda. Untuk mencarinya, maka Anda dapat memanfaatkan Twitter Analytics (akan DigitalMarketer.id bahas pada artikel selanjutnya). Twitter Analytics tersebut berguna untuk mengetahui informasi follower yang berasal dari follower yang telah mengikuti Anda, dan kemungkinan besar, mereka adalah niche market Anda.

Setelah Anda mengidentifikasi niche market Anda, selanjutnya adalah mengikuti (follow) mereka. Jangan hanya me-retweet tweet mereka secara acak. Namun, juga cermati konten mereka. Selanjutnya, baca tweets mereka dan bagikan pendapat Anda di dalamnya. Memang, mungkin mereka tidak langsung merespons segera, tapi setelah mengenali siapa Anda, selanjutnya mereka akan segera merespons.

Melakukan Aktivitas Dalam LiniMasa Dengan Aktif

Twitter Chats adalah salah satu cara terbaik untuk terhubung dengan pengguna Twitter lainnya. Anda dapat mengatur obrolan Anda sendiri atau berpartisipasi dalam salah satu grup chatting di Twitter. Alat untuk membantu Anda menemukan ini salah satunya adalah TweetReports, yang menyediakan secara gratis fitur chatting dengan follower Anda di Twitter. Bahkan, Anda dapat mengatur chat dengan seseorang pada waktu tertentu.

Itulah 3 langkah yang perlu diperhatikan ketika anda ingin melakukan strategi marketing melalui media sosial twitter. mulai dari membuat akun twitter dengan informasi lengkap sampai kepada cara berpartisipasi dalam obrolan twitter seperti menggunakan influencer twitter guna membuat bisnis anda lebih banyak diketahui oleh banyak orang. jika anda kesulitan untuk mencari influencer twitter yang tepat untuk bisnis anda, boleh langsung menghubungi kami untuk menempatkan influencer twitter yang tepat untuk bisnis anda.

%d bloggers like this: