Mengenal Paid Promote Sebagai Strategi Marketing | SevenAds

Pada saat ini banyak sekali pengguna media sosial, dan sudah kita ketahui pula bahwa dari semua media sosial yang ada Instagram adalah platform yang paling sering digunakan untuk keseharian maupun dalam bisnis. Dalam Instagram istilah paid promote ini sangat dikenal dan dipakai karena sudah bukan rahasia lagi kita dapat berjualan di Instagram dan hal saat ini sangat menguntungkan. Bahkan mungkin dapat dikatakan lebih menguntungkan dibandingkan dengan media sosial lainnya yang lebih dahulu ada.

Apa Itu Paid Promote?

Paid Promote merupakan layanan jasa promosi berbayar. Saat ini yang populer adalah jasa paid promote di Instagram. Penyedia jasa ini biasanya adalah akun-akun Instagram yang memiliki jumlah follower melimpah, entah milik artis (publik figur), selebgram atau bahkan akun-akun informasi. Sementara itu pengguna jasanya adalah para pemilik bisnis / brand atau dari kalang.

Biasanya akun-akun yang menawarkan jasa seperti ini menyertakan informasi dan kontak yang dapat dihubungi pada halaman profilnya. Kita tinggal berkomunikasi secara langsung dengan mereka dan bertanya bagaimana prosedur melakukan paid promote di akunnya. Namun begitu kitapun tidak boleh sembarangan memilih penyedia jasa paid promote di Instagram. Sebaiknya kita perhatikan terlebih dahulu akun yang dituju dalam beberapa hari, apakah akun tersebut masih terus aktif update dan memiliki follower yang aktif berinteraksi. Terakhir pastikan juga konten paid promote yang di posting merupakan konten yang berkualitas tidak dibuat dengan asal-asalan. Misalnya jika berupa foto usahakan harus memiliki resolusi yang jelas serta menarik perhatian, begitupun jika akan menggunakan konten video.

Kelebihan Paid Promote dibandingkan Endorse ?

Salah satu kelebihan paid promote dibandingkan endorse adalah biayanya yang lebih terjangkau. Dengan menggunakan PP, penjual bisa mempromosikan barang dagangannya dengan jangkauan yang lebih luas. Di sini, penjual tetap harus mengirimkan materi promosi berupa foto atau video lengkap dengan copywritingnya. Pihak yang diendorse hanya akan mengunggah materi tersebut ke media sosialnya. Kelemahannya, biasanya konten PP akan dihapus dalam beberapa waktu.

Kriteria Akun Paid Promote Yang Ideal ?

  • Memiliki banyak followers
  • Sering memposting konten di akunnya
  • Memiliki engagement rate yang baik
  • Memiliki follower atau pengikut yang organik (real)

Tips Melakukan Paid Promote

  • Menggunakan gambar yang menarik, Posting gambar yang langsung menarik perhatian calon konsumen dengan menjelaskan point lebih to the point.
  • Menulis caption yang baik dan menarik
  • Memeriksa insight dari akun paid promote untuk melihat seberapa baik performa engagment akun mereka
  • Merequest di jam dan tanggal paling optimal ataupun prime time dari kaun paid promote sebelum menentukan jadwal promosi yang baik.

Itulah ulasan mengenai strategi tentang Paid Promote dalam Instagram yang perlu anda ketahui untuk meningkatkan brand awareness tentang perusahaan anda. jika anda masih bingung untuk memulai promosi mengunakan strategi paid promote bisa langsung menghubungi kami

%d bloggers like this: