Menaikan Penjualan Hanya Bermodalkan Copywriting | | SevenAds

Apakah kamu salah satu orang yang pernah membaca atau melihat sebuah iklan dan kemudian merasa harus membeli apa yang di jual iklan tersebut? Jika ya, maka kata-kata yang ditawarkan oleh iklan tersebut berhasil mempersuasi kamu untuk segera membeli produk mereka. 

Seni dan ilmu tersebut adalah Copywriting yang pada dasarnya berarti menjual produk dan layanan melalui kata-kata pemasaran yang kuat. Meskipun secara tradisional, copywriting telah digunakan di berbagai hal seperti surat kabar, iklan majalah, baliho, dan surat penjualan langsung.

Kali ini, kami akan membahas bagaimana menaikan penjualan dengan hanya bermodalkan copywriting

“Punya badan ideal dan menarik, langsing dan sehat” atau “Langsing tanpa perlu olahraga. Kurus tanpa harus pantang makan”. Dari kedua kalimat diatas manakah copywriting yang lebih powerful untuk menarik minat audiens? Tentunya yang kedua, karena kebanyakan orang tidak hanya sekedar ingin hasil yang pasti namun proses yang mudah. Contohnya dapat kurus tanpa olahraga dan tetap makan sesukanya.

Ini menunjukkan bahwa kekuatan kata mampu mempersuasi atau bahkan memprovokasi seseorang untuk membeli produk yang diiklankan.

Kata-kata yang memberi janji.

Menjanjikan sesuatu untuk menjual calon pelanggan kamu. Salah satu cara untuk membuat pembaca kamu berubah menjadi pembeli adalah dengan membuat janji yang layak dibeli. Di bawah ini kamu akan menemukan beberapa kata pemasaran yang ampuh yang dapat membantu kamu membuat janji ini.

  • Jaminan
  • Tanpa Syarat
  • Bebas Risiko
  • Sale

Kata-kata yang menciptakan rasa urgensi.

Dalam pemasaran dan periklanan, waktu adalah teman kamu. Jika pelanggan kamu hanya memiliki waktu 3 minggu untuk menerima penawaran kamu, ingatkan mereka bahwa waktunya hampir habis seperti:

  • Dapatkan Sekarang!
  • Waktu tinggal beberapa saat lagi!
  • Sebelum ketinggalan
  • Segera
  • Terakhir
  • Last Pieces
  • Sebelum kehabisan
  • Tinggal beberapa piece lagi

Baca Juga: Tips and Tricks dalam Membuat CopyWriting [Part 1]
Baca Juga: Tips and Tricks dalam Membuat CopyWriting [Part 2]

Kata-kata yang membantu pelanggan kamu merasa nyaman.

Berikut beberapa kata pemasaran ampuh yang dapat membantu pelanggaan kamu merasa nyaman:

  • Tawar-menawar
  • Best-seller
  • Simple
  • Tanpa rasa sakit
  • Tidak repot
  • Money-back
  • Aman
  • Telah teruji
  • Garansi

Nah, itu dia beberapa kata yang dapat kamu gunakan untuk mempersuasi atau memprovokasi audiens kamu untuk membeli produk yang kamu jual. Jika kamu kesulitan untuk merangkai kata-kata yang mempersuasi atau kesulitan dalam meng-handle social media bisnismu, silahkan hubungi kami melalui emai ke [email protected] atau disini.

%d bloggers like this: