Memiliki Toxic Team Mate di Lingkungan Kerja? Mencoba Be Strong Dengan Cara ini! | SevenAds

Lingkungan kerja merupakan salah satu hal yang menjadi penentu kamu betah atau tidak dalam bekerja. Memiliki teman satu tim yang seru dan dipenuhi positive vibes juga merupakan impian bagi setiap orang.

Namun, apa jadinya justru keadaan tersebut berbanding terbalik di tempat kerjamu? Bahkan kamu memiliki tim kerja yang terbilang toxic dengan menyebarkan gosip yang kurang baik dan hal-hal negatif lainnya. 

Lalu, apa yang akan kamu lakukan? Sepertinya resign bukanlah jawaban yang tepat dalam mengambil keputusan. Untuk itu, kamu perlu menyiasatinya jika memiliki team mate yang terbilang toxic di lingkungan kerjamu.

Positive Thinking is A Must!

Punya toxic team mate di lingkungan kerja? Tenang! Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menghadapinya dengan tetap berpikiran positif. “Berpikir positif apakah cukup?”

Tunggu dulu! Berpikir positif akan membuat pikiranmu jauh lebih berpikir jernih. Dengan berpikir positif, kamu akan menghadapi toxic team mate dengan cara yang baik, bahkan kamu juga tidak akan terjerumus ke hal-hal toxic juga.

Lawan Gosip Dengan Humor

Lingkungan kerjamu dipenuhi dengan gosip-gosip negatif? Coba lawan gosip tersebut dengan celetukan humormu! Menyisipkan humor saat bergosip dinilai cukup ampuh untuk mencairkan suasana negatif ke arah yang lebih positif. So, make it fun!

Go Out From The Circle

Daripada kamu berpusing-pusing dengan tim kerja yang toxic, mungkin keluar dari circle tersebut bisa kamu lakukan. Jika mereka sudah mulai mengganggumu, ukup jadikan toxic team mate-mu sekadar rekan kerja saja. Being professional is a must!

Nah, itu adalah beberapa cara untuk menghadapi toxic team mate di lingkungan kerja. Namun, jika hal tersebut sudah sangat mengganggumu, mungkin kamu perlu mencari suasana kerja yang baru. Keep spirit felas!

%d bloggers like this: