Mau Youtube-mu Viral? Coba Ikuti Tips Ini! | SevenAds

Siapa yang tidak mau menjadi terkenal dan konten yang dibuat menjadi viral? Nah, sekarang apapun bisa jadi viral secara sengaja maupun tidak sengaja, mulai dari hal receh maupun hal spektakuler sekalipun. Apa lagi, semenjak adanya platform Youtube, viral bukanlah sesuatu yang sulit terjadi.

Namun seringkali kamu merasa minder karena konten yang kamu publish di Youtube tidak bertambah viewersnya?

Memang, kalau momen viral gak bisa kamu pastikan terjadi. Tapi, ternyata ada banyak faktor yang dapat membantu untuk buat konten video Youtube kamu viral! Ini nih tips buat video Youtube agar viral dengan ribuan viewers!

1. Buatlah Judul Click Bait

Judul yang dibuat pada video Youtube kamu adalah hal pertama yang dibaca oleh pengguna Youtube. Hal ini menjadi krusial untuk kamu membuat judul yang semenarik mungkin agar video kamu langsung ditonton. 

Carilah ide buat video Youtube yang unik dan bikin penasaran. Serta lengkapi judul-mu dengan kata-kata yang menarik kekepoan orang untuk melihat kontenmu seperti contohnya “GAK NYANGKA JADI TERKENAL KARENA INI”. Judul seperti ini dapat menarik orang untuk melihat kontenmu karena memancing orang untuk mengetahui alasannya dengan terpaksa untuk menonton kontenmu.

2. Buat Gimmick pada Thumbnail Kamu!

Selain judul, hal yang juga dilihat pertama kali oleh pengguna Youtube adalah thumbnail video Youtube kamu! Nah.. Ini juga menjadi penting untuk kamu yang mau membuat konten viral. Buatlah thumbnail Youtube kamu yang lebih menarik pada konten kamu untuk disorot pada thumbnail. Tapi, jangan sampai karena ingin ditonton jadi berbohong dan memberikan konten palsu yaa!

Contohnya jika kamu ingin membuat konten tentang beauty, kamu dapat membuat thumbnail yang menggambarkan kalau wajahmu berhasil sembuh dari jerawat serta memberikan foto before dan afternya agar men-trigger orang untuk menontonnya.

3. Konten Harus Menarik

Temukan konten atau sesuatu yang berbeda dari lainnya sehingga saat orang menonton-mu ada ciri khas yang kamu tunjukkan yang nantinya membuat audiens untuk selalu kembali menonton konten-konten yang kamu buat.

Cobalah untuk meriset konten-konten apa saja yang menarik ditonton dan cobalah buat dengan versi kamu dan keunikan yang ada pada dirimu. Serta jangan lupa yaa kualitas video yang kamu hasilkan juga harus enak dilihat mata.

Nah, nggak susah kan untuk membuat video Youtube kamu viral? Memang perlu ada sedikit usaha untuk berpikir lebih luas lagi. Tapi, kalau hasilnya maksimal, kenapa enggak? Yuk, coba implementasikan 3 tips simple diatas untuk membuat Youtube-mu semakin Viral!

Selamat mencoba~

SevenAds adalah digital agency yang bergerak dibidang digital dengan tiga services yang ditawarkan yaitu social media marketing, influencer marketing, dan digital marketing. 

%d bloggers like this: