Mau Mulai Bisnis? Perhatikan 5 Ide Bisnis Berikut | SevenAds

Tahun 2020 mungkin memiliki kenangan yang kurang baik bagi kita semua, tetapi bukan berarti semangat untuk berbisnis menjadi padam dan takut untuk melangkah, karena banyak bisnis yang masih bisa berjalan dengan mulus, tentunya jika diiringi dengan persiapan yang matang.

Salah satunya yang perlu diperhatikan adalah apakah bisnismu sesuai dengan kondisi saat ini, atau malah ketinggalan jaman. Berikut adalah 5 ide bisnis yang berpotensi dan trend di tahun 2020.

5 Ide Bisnis yang Berpotensi Sukses di Tahun 2020

1. Bisnis Coffee Shop

Di masa yang sudah memasuki New Normal ini, anak muda mulai menggandrungi kembali Coffee Shop, dan ini mungkin waktunya kamu mulai mengambil kesempatan untuk memulai bisnis satu ini.

Ingin Buka Coffee Shop? Perhatikan Hal Ini – TopCareerID

Anak muda zaman old hingga zaman now pasti memiliki tempat nongkrong untuk bertemu dengan teman-temannya. Biasanya, mereka memilih warung kopi yang tidak terlalu mahal.

Seiring dengan berjalannya waktu, warung kopi tersebut bertransformasi menjadi coffe shop yang menarik dan juga nyaman. Oleh karena itu, coffe shop kini menjadi trend bisnis yang menjanjikan.

Selain untuk tempat nongkrong, di coffe shop biasanya terdapat wifi untuk bisa terkoneksi dengan internet. Selain wifi, coffe shop juga dibuat semenarik mungkin agar para pengunjung betah berlama-lama.

2. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner atau makanan pun menjadi bisnis yang trend di zaman sekarang. Banyak anak-anak muda yang berkreasi dengan makanan. Uniknya, makanan yang menjadi trend adalah perpaduan makanan zaman dulu yang dikemas lebih menarik dengan citra rasa kekinian.

Food for thought: Exploring the origins of culinary terms – Our ...

Selain memunculkan makanan jadul, pemberian namanya juga unik. Contohnya seperti mie setan, mie merapi, steak ranjang, dan lain sebagainya.

Untuk bisa memasarkan makanan tersebut sangat mudah, karena bisa menggunakan media sosial. Trend bisnis kuliner ini diperkirakan akan terus berkembang seiring dengan kreatifitas anak muda zaman now.

3. Desain Grafis

Bisnis ini adalah jenis bisnis yang mengandalkan kreatifitas. Banyak perusahaan ataupun instansi yang memerlukan jasa seorang desain grafis untuk membantu memvisualkan produk yang akan diluncurkan.

The Evolution of Graphic Design | Marketo

Hasil desain tersebut biasanya digunakan untuk promosi sehingga bisa menarik calon konsumen untuk membeli produk tersebut. Selain itu, seorang desain grafis juga diperlukan untuk membuat logo ataupun ikon dari perusahaan. Bisnis tentunya sangat menjanjikan seiring dengan berkembangnya teknologi di zaman modern saat ini.

4. Bisnis Fashion

Bisnis fashion juga tengah menjadi trend. Baik fashion untuk anak-anak, wanita, dan juga pria. Bisnis ini masih sangat diminati.

KOAN Fashion - Home | Facebook

Jika kamu ingin terjun dalam bisnis ini, kamu harus tentukan terlebih dahulu target marketnya. Mengingat, bisnis fashion ini cukup beragam. Contohnya saja, bila target kamu seorang wanita berhijab maka barang yang dijual bisa yang berkaitan dengan fashion hijab, seperti baju gamis, pashmina, kerudung panjang, tunik, dan lain sebagainya.

Kamu juga harus selalu update terhadap model baju yang sedang trendy setiap tahunnya. Trend bisnis fashion ini tentunya akan terus meningkat dan menjadi bisnis paling menjanjikan.

5. Software Developer

Banyaknya perusahaan dan instansi yang memerlukan bantuan para developer untuk pembuatan website, programing, dan lain sebagainya membuat bisnis ini menjadi trend di kalangan anak muda.

Software Developer Job Description | Job Description Examples ...

Bisnis ini tergolong baru karena memang disesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini. Sehingga, para pelaku dari bisnis tersebut adalah anak muda yang memang senang di dunia tersebut.

Sudah menemukan bisnis yang ingin kamu jalankan? Kini kamu perlu menyiapkan strategi dan metode yang tepat untuk mengembangkan bisnismu. Konsultasikan bersama kami untuk informasi lebih lanjut mengenai pengembangan bisnis di jaman digital.

%d bloggers like this: