Mau Bisnis-mu Viral? Coba Pakai Influencer Tiktok! | SevenAds

TikTok adalah pilihan utama untuk menampilkan video berdurasi pendek dengan misi menginspirasi kreativitas dan membawa kegembiraan. Bagian yang menarik? Meskipun Anda tidak memiliki pengikut dan belum pernah memposting ke TikTok sebelumnya, masih ada peluang video Anda muncul di For Your Page pengguna lain atau bahkan menjadi viral. Inilah mengapa siapa pun bisa menjadi content creator.

Cara kerja TikTok

Pengguna memposting video berdurasi 15 detik atau 60 detik yang diatur ke musik, kreasi audio orisinal, atau soundbites yang menyenangkan. Efek khusus, filter, dan alat pengeditan di aplikasi menginspirasi siapa pun untuk menjadi kreatif. Ikuti tren yang ada untuk mendapatkan #ForYouPage, gunakan suara yang sedang tren, atau buat tren Anda sendiri dari awal!

Kenapa TikTok?

Sekitar 60% pengguna adalah Gen Z (16-24 tahun), jadi platform ini adalah suatu keharusan untuk setiap kampanye yang ditargetkan Gen Z. Namun, jangan meremehkan kelompok usia alternatif (mis. Kelompok usia di atas 30 benar-benar muncul). Penting untuk tidak membuat asumsi apa pun karena platform ini masih berkembang dan demografi pengguna berkembang. 

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Strategi Marketing Sering Gagal

Ditambah dengan peminat TikTok yang terus bertambah menjadikan TikTok platform yang tepat untuk mempromosikan brand-mu! Kamu juga dapat berkolaborasi dengan influencer TikTok untuk meningkatkan brand awarenessmu lhooo~

Banyak influencer menemukan bahwa TikTok adalah platform yang bagus bagi mereka untuk menumbuhkan followers dan terhubung dengan orang baru. Platform ini memungkinkan untuk menautkan biografi pengguna ke saluran YouTube atau akun Instagram Anda, sehingga mudah bagi influencer yang sudah memiliki pengikut di platform ini untuk mengarahkan orang yang menemukannya di TikTok di sana.

A combination image shows screengrabs of TikTok creators Charli D’Amelio (@charlidamelio, L) and @glitterandlazers (R) taking part in holiday marketing campaigns on TikTok for beauty brands eos Products and NARS Cosmetics. TikTok via REUTERS

Merek mulai memanfaatkan ini dan membuat kampanye influencer TikTok. Faktanya, ada begitu banyak jenis influencer di aplikasi sehingga setiap merek pasti akan menemukan yang paling tepat untuk dijadikan partner dalam kampanye. Anda bahkan dapat melakukan pencarian TikTok untuk menemukan orang-orang terbaik untuk diajak bekerja sama sehingga Anda dapat menemukan seseorang di ceruk dan anggaran Anda.

Baca Juga: Hindari Kata-kata Ini Untuk Membuat Bisnismu Laris!

Beberapa kampanye pemasaran influencer TikTok termasuk menciptakan tantangan. Challenges sangat populer di aplikasi ini, karena pengguna didorong untuk membuat video mereka sendiri berdasarkan topik tertentu, klip audio, atau bahkan menduplikasi tarian tertentu. Dengan menciptakan tantangan seputar produk tertentu, merek dapat memulai kampanye mereka dengan pemasaran influencer tetapi kemudian melihatnya tumbuh di antara pengguna lain.

Kamu dapat melakukan promosi secara soft selling melalui TikTok lho~ Seperti honest review dari para influencer. Tidak sedikit brand yang menjadi sangat terkenal karena influencer TikTok. 

Jadi masih belum mau beralih ke TikTok? Yuk, sekarang saatnyaa!

Jika kamu kesulitan untuk menjalankan campaign atau butuh bantuan dalam menjalankan campaign, mari konsultasikan bersama SevenAds! SevenAds Indonesia adalah sebuah digital agency yang menyediakan social media management, digital marketing, influencer marketing, branding, dan creative & design. Jadi, tunggu apa lagi? Mari hubungi kami disini untuk konsultasi gratis!

%d bloggers like this: