Mau BisnisMu Terus Berkembang? Wajib Pelajari 5 Macam Branding ini! | SevenAds

Brand dapat diartikan sebagai identitas diri yang mampu membedakan antar sesama baik manusia, produk, maupun tempat. Sedangkan branding adalah sebuah kegiatan komunikasi, memperkuat dan mempertahankan sebuah brand yang bertujuan untuk memberi perspektif kepada orang lain yang melihatnya.

Product Branding

https://www.freepik.com/free-psd/paper-coffee-bags-mockup_9326453.htm

Adalah sebuah usaha dalam memberi identitas pada sebuah produk yang dapat memengaruhi konsumen untuk memilih produk tersebut dibandingkan produk pesaing lainnya. Jenis branding ini biasanya hanya menekankan pada hasil produk saja, bukan perusahaan secara keseluruhan.

Personal Brand

Usaha  yang digunakan oleh perseorangan untuk menjadikan diri mereka sebagai brand yang dikenal dan diingat sehingga memiliki penilaian atau pandangan tersendiri dari masyarakat umum. Contohnya adalah artis, pemusik, influencer dan lain sebagainya.

Corporate Branding

https://www.freepik.com/free-photo/close-up-keyboard-glasses-with-executives-background_866679.htm#page=1&query=corporate&position=4

Aspek branding dari sebuah  perusahaan yang dimulai dari produk yang ditawarkan hingga kontribusi pegawai perusahaan terhadap masyarakat. Aspek-aspek corporate branding antara lain; logo, visi perusahaan, website, kualitas, iklan, pemasaran, kredibilitas, pelayanan.

Baca Juga: Penggunaan Warna dalam Marketing Branding

City Branding

City Branding adalah semua kegiatan yang dirancangkan untuk mengubah sebuah kota dari sebuah lokasi menjadi destinasi dan membuat pendatang ingin tinggal, bekerja atau sekedar mengunjungi.

Country Branding

https://www.freepik.com/premium-photo/national-flags-different-countries-world-scattered-heap_5795572.htm#page=1&query=country&position=2

Country Branding mengarah kepada sebuah proses dimana sebuah negara membangun ciri khas agar dapat diingat tidak hanya oleh rakyatnya, tetapi juga oleh masyarakat Internasional dan konsumen Global.

Macam-macam Branding di atas perlu untuk kamu ketahui dan pelajari karena laku atau tidak nya produk atau jasa yang kamu jual dapat bergantung pada personalnya, perusahaannya, kotanya, bahkan negaranya.

%d bloggers like this: