Masa Pandemi Waktu Cocok untuk Berinvestasi | SevenAds

Di masa pandemi covid-19 ini merupakan waktu yang tepat bagi seseorang yang memiliki uang dan tidak di PHK untuk melakukan investasi. Tidak perlu ragu untuk menyisihkan uang untuk investasi karena kejadian seperti ini tidak akan terulang cepat bisa datang 8-10 tahun kemudian. Dengan memilih berinvestasi yang tepat dan aman dapat membantu roda perekonomian tetap berputar.

Secara umum, investasi dapat diartikan sebagai kegiatan penanaman aset atau dana yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau perorangan untuk jangka waktu tertentu demi memperoleh timbal balik yang lebih besar di masa depan. Caranya dengan membeli aset, membeli produksi, membeli mesin, membeli inventori, atau melakukan hal-hal yang meningkatkan kegiatan usaha di masa depan.

Dalam berinvestasi tidak harus identic dengan perusahaan besar atau perusahaan internasional. Masyarakat dapat melakukan investasi pada emas,resak dana, atau bahkan pengusaha kecil/menengah. Terdapat 37.000 pelaku usaha menengah dan kecil. Hal itu yang membuktikan bahwa investasi tidak selalu besar dan perusahaan asing. 

Sementara itu, pemerintah sedang dalam rangka pemulihan investasi dengan target mempertahankan para investor jangan sampai lepas dan menarik investor sebanyak mungkin dari luar untuk dapat menanamkan modalnya di Indonesia.

Strategi Utama

Ada dua strategi utama jika kalian ingin membeli saham. Membeli saham yang bisnisnya tidak terdampak pandemic sama sekali. Contoh perusahan mi instan, perusahaan telekomunikasi, dan lain-lain. Tetapi jangan harap diskonnya banyak dan besar karena itu aman Atau cari saham yang jelas-jelas bisnisnya benar-benar terdampak. Contoh travel seperti Garuda, properti yang punya banyak mal, ritel. Itu pasti terdampak, maka harganya jatuh luar biasa. Tinggal dipilih mana perusahan yang terdampak itu yang diyakini setahun ke depan asumsinya tidak ada omzet, perusahannya masih bisa bertahan. Ketika corona pulih dan omset mereka akan naik lagi sehingga kalian mendapatkan untuk yang lumayan besar.

Menyisihkan sejak Awal

Dalam mengatur keuangan, baik saat pandemic covid-19 maupun dalam kondisi normal. Kalian harus bisa menyisihkan pendapatan kalian sebagai tabungan kalian. Hal ini dilakukan guna untuk keperluan darurat/ mendadak dikemudian hari. Bahkan uang tabungan kalian saat di masa pandemic ini sangat berguna untuk berinvestasi. Uang yang biasanya disisihkan normalnya 40 persen dari pendapatannya 

Mengetahui Seberapa Berpengaruh Pandemi virus Corona Pada Industri

Pandemi virus corona membawa dampak pada setiap sudut pasar saham. Perusahaan yang mengalami turunnya harga saham tidak akan jatuh karena kesalahannya sendiri, tetapi karena kekhawatiran yang membuat orang menarik diri keluar dari pasar sehingga mengakibatkan harga saham jatuh. penting bagi kita untuk memahami bahwa hal ini akan memengaruhi industri secara berbeda. Ada perusahaan dalam bisnis tertentu yang justru mendapatkan peluang besar seperti bisnis penjualan makanan, alat medis, dan produk pembersih. Kalian bisa mempertimbangkan untuk  mempelajari industri perjalanan dan bahan makanan. Dengan demikian, Anda tahu di mana yang tepat untuk berinvestasi.

%d bloggers like this: