Manfaat & Tips Branding Untuk Membangun Bisnis! | SevenAds

Dalam membangun bisnis kita dituntut untuk melakukan personal branding yang akan membuat nama dari perushaan atau produk yang ada di bisnis kita dapat dikenal oleh banyak orang. Sebelum membahas manfaat & tips dalam membangun personal branding, mari kita cari tahu dulu apa arti dari personal branding. Personal Branding adalah cara dan proses kita memasarkan diri kepada orang lain atau komunitas yang menjadi target kita.

Perkembangan zaman yang semakin pesat, apalagi dalam halnya teknologi yang membuka peluang sosial media semakin kuat. Hampir setiap hari banyak orang yang tidak lepas dari yang namanya sosial media seperti halnya menpdate status, posting foto, video, atau konten menarik lain bukan hanya untuk eksistensi semata, tapi juga membangun personal branding untuk bisnis.

Berikut pembahasan engenai manfaat apa saja yang akan kita dapatkan dari branding untuk membangun bisnis anda :

Manfaat Branding Bagi Bisnis.

  • Memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen.
  • Membuka peluang perusahaan untuk menetapkan harga jual yang lebih tinggi.
  • Menjadi ciri tertentu yang membedakan produk perusahaan dengan produk milik perusahaan pesaing.
  • Memudahkan perusahaan mendapatkan loyalitas pelanggan terhadap produk atau jasa Anda.

Setelah kita mengetahui manfaat yang kita dapatkan dari branding ini. kita pun ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana Tips atau cara meningkatkan branding guna membangun bisnis dengan sektor media sosial, berikut ulasananya

1.Memilih media yang sesuai untuk memasarkan produk

Memilih media yang cocok untuk mendongkrak branding bisnis Anda. Sebagai contoh bisnis anda dibidang kuliner maka media yang cocok untuk Anda adalah Instagram dan Youtube. Beberapa media lain, seperti Twitter, Blog, Google+, ataupun aplikasi kuliner laiinya. hal itu juga berguna untuk melakukan promosi.

2.Gunakan nama yang sama dalam seluruh sosial media bisnis anda.

Di dalam sosial media, Anda dapat mendeskripsikan dari akun bisnis Anda yang sebenarnya. Gunakan informasi dan logo bisnis asli Anda. Jangan menggunakan nama-nama yang bukan merupakan informasi bisnis anda ataupun nama kopetitor dan harus memberikan pembeda dari kompetitor yang ada. Dengan melakukan langkah ini saja, Anda sudah melakukan  branding untuk nama dari bisnis anda sendiri.

3.Membuat konten sesuai dengan kategori yang ada dalam bisnis anda

Semakin banyak Anda ponsting konten bisnis anda di sosial media, semakin banyak pula orang yang akan mengenali bisnis Anda. Tetapi ada beberapa hal yang perlu diingat, tidak semua sosial media mengiizinkan penggunannya untuk posting dalam jumlah banyak dalam waktu berdekatan. Pastikan Anda posting di sosial media dan waktu yang tepat. Temukan terlebih dahulu kategori bisnis Anda apa.

4.Memperbaharui profil sosial media bisnis anda secara berkala

Pastikan Anda selalu memperbarui profil di sosmed, apakah itu deskripsi, biografi, maupun foto profil. Profil yang up todate memiliki kemungkinan lebih besar akan dilihat orang lain. Dengan melakukan update profil sosial media secara berkala, Anda juga membuat yakin orang lain bahwa akun yang Anda kelola adalah benar-benar brand bisnis anda sendiri dan bukan dikelola oleh pihak lain.

Nah, berikut ulasan tentang manfaat dari branding untuk bisnis dan tips untuk meningkatkan branding guna membangun bisnis anda. jika anda masih bingung bagaimana cara meningkatkan branding bisnis anda dalam sosial media jangan ragu untuk menghubungi kami dan berkonsultasi secra gratis.

%d bloggers like this: