Lebih Efektif Google Ads atau Facebook Ads? Ini Jawabannya! | SevenAds

Tentu saja, promosi online sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan merek. Melalui promosi, pelanggan atau calon pelanggan Anda dapat mempelajari tentang produk atau layanan yang Anda jual dan kegunaan atau keunggulan produk yang Anda jual. Tujuan promosi adalah untuk menarik calon konsumen yang berminat membelinya.

Anda dapat mempertimbangkan berbagai jenis opsi strategi promosi, baik itu tanpa modal atau belanja modal terlebih dahulu. Tentunya, jika Anda ingin menarik banyak pelanggan dengan cara tercepat, Anda bisa memilih media berbayar. Untuk media berbayar ada dua jenis yaitu Facebook Ads dan Google Adwords.

Baik Iklan Facebook maupun Google Adwords memiliki dampak yang sangat baik dalam meningkatkan penjualan bisnis online, yang dapat menghasilkan keuntungan besar di masa mendatang. Facebook sebagai media sosial dengan pengunjung terbanyak dapat menjadi peluang bisnis online untuk memasang iklan di dalamnya. Sedangkan sebagai mesin pencari, Google menggunakan mesin pencari sebagai media untuk menampilkan iklan.

Bayangkan hampir tidak ada perbedaan antara Facebook Ads dan Google Adwords, termasuk perbedaan pembiayaan. Dalam hal ini, mungkin jika Anda adalah cloud computing, Anda akan berpikir bahwa tidak ada perbedaan antara kedua platform tersebut.

Sistem pemosisian yang berbeda 

Umumnya, sebelum mempromosikan produk atau layanan Anda, Iklan Facebook dan Google Adwords memiliki analisis yang sama. Namun, pencarian audiensnya berbeda. Jika positioning didasarkan pada minat target audiens pada Facebook Ads, metode ini dapat meningkatkan kesadaran pengguna saat kita menjual produk, sedangkan Google Adwords lebih cocok untuk pengguna yang secara khusus mencari produk.

Perbedaan dalam membangun merek

Iklan Facebook dan Google Adwords masing-masing menyediakan layanan berbeda dalam hal membangun merek. Misalnya, di Adwords, pengguna akan diarahkan untuk mengklik berita utama item berita di beranda Google yang telah Anda rencanakan sebelumnya.

Di saat yang sama, jika Anda menggunakan Facebook Ads, iklan Anda akan terus muncul di halaman beranda pengguna Facebook setiap hari, sehingga audiens yang membuka Facebook akan langsung melihat iklan Anda. Jika iklan Anda dapat menarik perhatian audiens Anda, maka audiens tersebut akan mengklik iklan Anda tanpa ragu-ragu.

Setelah membaca persamaan dan perbedaan antara Iklan Facebook dan Google Adwords, manakah yang efektif untuk bisnis Anda? 

%d bloggers like this: