Konten Marketing Pakai Meme? Kenapa Tidak? | SevenAds

Meme adalah konten visual yang mengkomunikasikan sebuah isu dan dikemas dengan humor. Meme saat ini jauh lebih banyak digemari oleh audiens daripada konten lain yang dikemas dengan konsep yang straightforward

Meme tidak hanya menawarkan sebuah humor saja, melainkan juga sebagai alat untuk memperlihatkan realitas kehidupan dengan “sarcastic way“. That’s why everyone loves memes!

Kegemaran audiens terhadap konten meme ini membuat para marketers tergiur untuk menjadikan meme sebagai salah satu media mereka dalam memasarkan produknya. Meme yang pada dasarnya hanya sebuah visual, bila dikaitkan dengan kebutuhan marketing, meme bisa menjadi alat untuk menyampaikan ‘pesan’ ke target pasar tertentu dengan cara yang fun dan menghibur. 

Jenius yang menggunakan konten meme di twitter untuk menarik engagement dengan followers nya 

Selain karena meme mudah dan sangat menghibur untuk dibuat, meme juga merupakan jenis konten yang sangat engage dengan audiens. Audiens cenderung mempercayai dan membeli brand yang memiliki interaksi kepada mereka hingga ke level personal, dan meme marketing ini merupakan umpan yang sangat baik untuk di sosial media, karena kehebatannya dalam meningkatkan dan membangun engagement dari brand kepada audiens.  

Baca juga: RAHASIA AGAR IKLAN TIDAK ZONK

Kamu penasaran mau buat tren konten marketing satu ini? Ini dia 3 hal yang harus diperhatikan dalam membuat Meme Content Marketing!

Ketahui Audiensmu!

Sama seperti strategi pemasaran media sosial lainnya, langkah pertama untuk membuat meme yang baik adalah memahami audiens Anda. Jadi, misalnya, jika brand Anda memiliki target Gen Z, maka carilah meme seputar hal-hal yang mereka gemari.

Menambahkan Orisinalitas Pada Meme Yang Populer

Di internet sudah bertabur banyak meme yang sangat lucu, lalu bagaimana cara kita bisa memanfaatkan meme yang sedang tren untuk tujuan pemasaran dan tetapi engage dengan audience?

Gojek yang memodifikasi meme populer Drake 

Yap, menambahkan orisinalitas atau kreasi dari kita, mencoba untuk memahami apa yang tersirat dalam meme tersebut dan coba menyelaraskan dengan brand atau produk yang kita punya. Meme-jacking ini dapat membantu brand kita menjadi lebih mudah diingat.

Terus Mengikuti Tren

Meme di sosial media silih berganti tren dengan sangat cepat, maka dari itu kita harus memperhatikan sosial media untuk mengetahui apa yang sedang dibicarakan orang. Jika Anda dapat membuat meme berdasarkan tren terpopuler pada waktu yang tepat, meme Anda kemungkinan besar akan menjadi viral.

Jadi, apakah sudah siap untuk memiliki konten yang kreatif uituk marketing kamu? segera konsultasikan kan disini.

%d bloggers like this: