Konten Apa yang Disukai Masyarakat? Ini 5 Jawabannya! | SevenAds

Membuat konten yang ingin dibagikan oleh pengunjung situs dan blog Anda dengan komunitas media sosial mereka sangatlah penting untuk membuat strategi media sosial Anda efektif sepenuhnya. Pemasaran berbicara tentang menarik perhatian. Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan pengikut yang loyal sehingga mereka berbicara tentang bisnis anda kepada teman-teman digital mereka (terutama jika Anda memasarkan ke milenium khususnya).

Inilah 5 tipe konten yang disukai oleh masyarakat masa kini :

1. Gambar Dengan Quotes

11 Quotes Ini Akan Membuatmu Makin Termotivasi Bekerja

Berbagi gambar dengan kutipan yang menginspirasi, lucu, atau informatif adalah salah satu cara yang bagus untuk mendapatkan perhatian atas produk Anda di luar sana. Beberapa wirausahawan yang lebih senior mungkin berpikir jika suka me-retweet gambar tidak akan berpengaruh apa-apa, tetapi sebenarnya itu sangat efektif untuk mendapatkan perhatian atas bisnis Anda di luar sana dan mendapatkan pengikut yang akan melihat konten lain yang terkait dengan bisnis yang Anda.

2. Headline yang membuat penasaran

McDonald's Ads Collection - See some of the greatest ones ...

Buat klaim berani dengan berjanji untuk memberikan sesuatu yang fantastis kepada mereka yang membaca artikel tersebut, tetapi berikan hanya sedikit informasi dan beri mereka alasan untuk mengklik. Yang ingin Anda lakukan adalah berani pembaca Anda untuk membuka artikel. Tanpa terlalu menjanjikan, berani. Maju, lalu serahkan apa yang Anda janjikan.

3. Statistik

31 Advertising Statistics to Know in 2018 | WordStream

Jika Anda sering melakukan riset, Anda akan menemukan fakta dan angka luar biasa yang ingin diketahui banyak orang. Ini memberi orang informasi mudah untuk dibagikan. Sebagai contoh, Anda dapat membagikan sesuatu seperti, “Apakah Anda tahu 70% orang di bawah usia 30 memiliki utang pinjaman pelajar?” dan kemudian arahkan mereka ke pos tentang keluar dari hutang dengan perusahaan keuangan Anda. Anda bisa menggunakan metode ini untuk menarik perhatian masyarakat dengan statistik data yang mendukung penawaran Anda sendiri.

4. Infografis

Industry Statistics: Social Media Ad Spending Set to Exceed US$35 ...

Infografis adalah bagian konten yang dapat dibagikan dengan membuatnya dapat menghibur secara visual untuk dibaca, bukan hanya kata-kata. Menggunakan beberapa infografis dalam satu posting juga dapat berfungsi dengan sangat baik, atau Anda dapat mencampur posting Anda antara konten biasa dan juga infografis.

5. Artikel dengan banyak gambar

How to Post Multiple Images With Different Sizes to Instagram

Taktik ini sangat efektif karena Anda memberikan artikel Anda peluang terbaik untuk beresonansi dengan audiens Anda sehingga “harus” dibagikan. Orang tidak ingin melihat ribuan kata yang menatap mereka, jadi ubahlah teks yang menumpuk dengan gambar yang ditambah.

Media sosial bukan hanya sekedar memposting gambar dengan teks yang terlintas di pikiran, tetapi butuh strategi dan konsep dasar yang matang untuk menghasilkan perhatian masyarakat yang maksimal. Bingung cara mengoptimalkan media sosialmu? Klik disini untuk solusinya!

%d bloggers like this: