Ketahui Hal Ini Sebelum Menggunakan Jasa dari Influencer | SevenAds

Di zaman sekarang ini, tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu strategi pemasaran terbaik adalah melalui media online seperti facebook, instagram, dan melalui influencer.

Jika bisnis Anda saat ini belum memiliki strategi online, maka Anda harus sesegera mungkin melakukannya. Melalui strategi pemasaran jenis ini, Anda akan membuat jangkauan target pasar dari bisnis Anda menjadi lebih luas.

Oleh karena itu, tak heran jika saat ini banyak pemilik bisnis yang berlomba-lomba untuk meningkatkan followers yang ada di akun sosial media. Untuk meningkatkannya, banyak dari pebisnis yang bekerja sama dengan influencer melalui jasa endorsement mereka yang dapat menjadi pilihan yang tepat.

Influencer adalah salah satu ujung tombak dari promosi Anda untuk meraih kesuksesan bisnis. Influencer ini mengacu kepada orang yang populer dan memiliki banyak followers di sosial media, khususnya Instagram serta memiliki pengaruh yang besar dalam pemilihan keputusan oleh orang-orang yang memfollownya.

Akan tetapi bukan berarti bahwa semua akun Instagram yang memiliki banyak followers dapat menjadi seorang influencer yang sangat potensial untuk promosi usaha Anda.

Nah, pada kesempatan ini. Kami akan memberikan tips kepada Anda yang sedang mencari Influencer untuk mempromosikan brand/bisnismu. Yukkk, kita simak:

1. Followers Asli

Saat Anda memilih influencer, Anda harus memperhatikan keaslian dari followers. Banyak sekali akun palsu yang mungkin akan ditemukan dilapangan.

Hal ini tentunya akan membuat promosi Anda tidak berhasil, karena followers yang ada bersifat tidak asli dan tidak aktif atau bot.Akun palsu biasanya cenderung menggunakan angka di belakang nama dan jarang memiliki postingan.

Akun palsu biasanya akan jarang melakukan posting, atau bahkan tidak ada sama sekali. Selanjutnya, Anda dapat memperhatikan komentar yang ada di akun dari influencer yang akan Anda pilih.

Jika ia memiliki likes banyak, namun hanya sedikit komentar maka cenderung followersnya akan bersifat tidak asli.

2. Brand Image Sesuai Dengan Brand Image Perusahaanmu

Pastikan followers yang dimiliki oleh influencer yang Anda pilih sama dengan target pasar yang diinginkan, karena jika tidak semua usaha Anda tetap akan menjadi sia-sia.

Pastikan image yang dimiliki oleh influencer sesuai dengan image yang dibangun oleh perusahaanmu. Misalnya: Kamu pebisnis dibidang hijab, maka kamu harus mencari influencer yang berhijab dan berperilaku sopan.

Karena jika tidak, maka akan merusak image perusahaan, dan target market yang ingin kamu tuju tidak tersampaikan.

3.  Sesuai Budget

Semakin terkenal seorang influencer, biasanya akan semakin mahal tarif yang akan dikenakan untuk melakukan promosi melalui akunnya.

Tarif yang dikenakan oleh masing-masing influencer juga beragam, mulai dari Rp 100ribu hingga jutaan rupiah. Jadi, pastikan untuk menyesuaikan tarifnya dengan budget promosi yang Anda miliki.

Hal yang dapat kamu lakukan adalah me-riset harga-harga influencer beserta jenis konten yang disediakan, dan seleksi influencer yang menurut kamu sesuai dengan budget yang telah kamu siapkan.

4. Kualitas Konten

Pastikan bahwa konten yang akan di post memiliki kualitas yang baik dan menarik dari segi pemasaran. Hindari untuk asal berpromosi tanpa mempersiapkan gambar dan caption yang menarik.

Biasanya, ada beberapa influencer yang akan meminta konten yang Anda inginkan, atau beberapa ada yang memberikan kreatifitasnya sendiri saat mengupload. Hal ini biasanya tergantung perjanjian Anda saat awal.

Anda bisa memberikan brief yang jelas pada awal kerjasama sehingga tidak terjadi kesalahpahaman.

5. Platform yang Dimiliki Banyak

Saat ini, kebanyakan influencer melakukan promosi hanya melalui akun Instagram. Akan tetapi, jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda dapat memilih influencer yang memiliki lebih dari satu platform, seperti blog atau platform lainnya. Hasil yang didapatkan pasti akan menjadi lebih maksimal tentunya.

Nah, di atas adalah tips-tips memilih influencer sebelum menentukan influencer mana yang kamu pilih. Tentunya, harga dan hasil biasanya akan berjalan sesuai.

Jika kamu sedang mencari influencer untuk mempromosikan perusahaanmu, dan kesulitan dalam menentukn influencer mana yang sesuai silahkan hubungi kami disini. Kami dapat merekomendasikan dan membantu menemukan influencer yang tepat untuk bisnismu.

%d bloggers like this: