Kesulitan Membuat Logo? Yuk Gunakan 6 Tools Ini! | SevenAds

Brand mana yang tidak memiliki logo? Saat ingin membangun bisnis atau brand tentunya pebisnis akan membuat logo terlebih dahulu sebagai gambaran atau cirri khas dari bisnisnya. Tanpa logo, suatu brand seperti orang tanpa KTP yaaa tanpa identitas yang jelas.

Dikutip dari Wikipedia, Logo adalah suatu gambar dengan arti tertentu, yang mewakili suatu arti dari perusahaan, daerah, organisasi, produk, negara, lembaga, dan hal lainnya membutuhkan sesuatu yang singkat dan mudah diingat sebagai pengganti dari nama sebenarnya.

Membuat logo brand untuk bisnis merupakan hal yang penting untuk para entrepreneur. Seperti yang kita ketahui, manusia cenderung lebih mengingat sesuatu secara visual. Karena itulah Logo menjadi suatu hal yang penting dalam langkah awal membangun bisnis serta pembuatan logo juga harus unik dan kreatif ya agar memiliki sisi unik dan mudah diingat oleh orang yang melihat.

Di artikel kali ini, kami akan membahas tools-tools apa saja yang dapat dipakai untuk membuat logo dengan mudah dan menarik. Penasaran? Yukk kita simak

1. Logo Maker by Ucraft

Ini merupakan aplikasi gratis untuk Anda yang ingin mencari tahu apakah Anda memiliki skill design tersembunyi atau tidak. Anda bisa secara kreatif membuat logo brand untuk bisnis dengan bantuan dari berbagai font, icon dan shape. Anda akan mendapatkan logo dengan kualitas tinggi dalam bentuk PNG, jadi bisa digunakan dimana saja.

Tersedia juga banyak template yang dapat kamu gunakan atau sekedar menjadikannya sebagai inspirasi untuk konten-mu karena Ucraft memberikan beberapa pilihan tidak hanya dalam pembuatan logo tetapi juga website, template konten instagram, banner, dan lain-lain

2. Logojoy

Proses pembuatan logo akan menjadi lebih mudah dengan Logojoy. Anda akan diberikan beberapa pertanyaan dan secara otomatis, hasil designnya akan muncul berdasarkan jawaban Anda.

Kalau misalkan Anda tidak suka dengan hasil logo yang disarankan, Anda tinggal merequest lebih banyak logo untuk dipilih. Sekali Anda sudah memilih logo, Anda tetap bisa mengubahnya sampai Anda benar-benar menemukan logo yang diinginkan.

3. Hatchful

Hatchful adalah aplikasi mobile yang dapat diakses melalui iOs dan Android. Kamu cuma perlu menjawab pertanyaan tentang bisnis Anda dan setelah itu aplikasi ini akan menyarankan logo dari ratusan template yang tersedia, Kamu juga dapat menyesuaikan warna dan fontnya sesuai dengan keinginanmu.

Aplikasi ini dapat digunakan secara free, namun ada pilihan untuk premium juga yang tentunya memberikan benefit lebih daripada free.

4. GraphicSprings

Dengan menggunakan GraphicSprings kamu dapat menciptakan logo yang keren karena logo creator yang satu ini sama kuatnya seperti memiliki tools editing gambar di computer mu. Yang menarik adalah Anda bisa menghire salah satu orang dari tim mereka untuk menciptakan logo untuk Anda, kalau Anda tidak merasa puas dengan logo creator mereka.

5. Logaster

Mungkin tools yang satu ini tidak terlalu up to date seperti tools lainnya, tapi ternyata masih banyak sejumlah logo yang tersedia di generator mereka. Kamu bisa menemukan ratusan logo dan semuanya bisa Anda sesuaikan, mulai dari nama, slogan sampai jenis usaha.

Namun, untuk memiliki resolusi gambar yang tinggi saat diundah anda harus membayar sejumlah uang. Sedangkan, untuk resolusi gambar yang rendah tidak dikenakan biaya sedikitpun.

6. Canva

Tentunya, tidak asing lagi dengan tools design yang satu ini ya kawan? Selain mudah digunakan, tools ini pun memiliki template yang kreatif dan menarik yang dapat kita gunakan secara gratis. Tidak hanya digunakan untuk design, Canva juga dapat gunakan untuk membuat Logo Perusahaanmu.

Terdapat banyak sekali template logo yang dapat kamu jadikan inspirasi, uniknya Canva akan memberikan kamu rekomendasi kombinasi warna yang cocok sehingga warna yang kamu pilih dan gunakan akan terlihat harmonis dan menyatu.

Aplikasi ini dapat kamu gunakan secara gratis, namun ada beberapa template atau element yang hanya dapat diakses oleh pengguna PRO.

Nahh itu dia 6 tools yang dapat kamu gunakan untuk mempermudah pembuatan logo kamu, setiap tools memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kamu dapat menggunakan tools-tools diatas sesuai dengan kebutuhan dan keperluan perusahaan mu.

Memiliki pertanyaan seputar branding dan ingin memaksimalkan bisnis-mu? Silahkan hubungin kami disini.

%d bloggers like this: